Tiga Pelajar SMAN 2 Ngabang Ikut UNBK Susulan

Landak

Editor elgiants Dibaca : 44

Tiga Pelajar SMAN 2 Ngabang Ikut UNBK Susulan
Kepala SMAN 2 Ngabang, Dian Christian
NGABANG, SP - Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMA sederajat, Senin kemarin memasuki hari terakhir. Secara umum, dari hari pertama pelaksanaan UNBK hingga kemarin, tetap berjalan lancar. Namun demikian, pelaksanaan UNBK di SMAN 2 Ngabang mengalami kendala jaringan internet yang melambat, terutama UNBK hari pertama dan hari kedua. 

"Akibatnya, ada empat peserta didik kami yang terpaksa harus mengikuti UNBK susulan pada tanggal 9 April ini. Mudah-mudahan mereka bisa mengikuti UNBK susulan itu tanpa ada kendala apapun, " ujar Kepala SMAN 2 Ngabang, Dian Christian, Senin (8/4).

Dijelaskannya, jumlah peserta UNBK di SMAN 2 Ngabang yang terdaftar sebanyak 145 peserta. Namun yang ikut UNBK 144 peserta. Satu peserta didik tidak mengikuti UNBK karena menikah. 

"Pelaksanaan UNBK di sekolah kita hanya diikuti oleh peserta SMAN 2 Ngabang saja. Kita juga menggunakan ruang di SMPN 3 Ngabang tempat pelaksanaan UNBK. Letak SMP itu memang tidak jauh dari sekolah kita, " jelasnya. 

Dia juga mengucapkan syukur karena jumlah komputer untuk pelaksanaan UNBK sudah mencukupi untuk para peserta UNBK. 

"Apalagi pelaksanaan UNBK inipun dibagi dalam tiga sesi. Dalam pelaksanaan UNBK inipun kita berkolaborasi dengan SMP 3 Ngabang yang juga memiliki komputer, " terangnya (dvi/nak)