Istri Polisi Landak Gelar Dzikir dan Do’a

Landak

Editor elgiants Dibaca : 35

Istri Polisi Landak Gelar Dzikir dan Do’a
DO’A BERSAMA-Para istri polisi Polres Landak tampak khusuk mengikutu gelaran dzikir dan do’a bersama yang dipimpin ustadz Zulkifli. Mereka memanjatkan doa dengan harapan para suaminya yang bertugas dalam pengamanan Pemilu 2019 bisa diberi kesehatan dan ke
Menghadapi pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di Kabupaten Landak, para istri personel di Polres Landak menggelar kegiatan zikir dan doa yang berlangsung di Musholla Nurul Aman Kompleks Polres Landak, Kegiatan zikir dan doa itu dipimpin Ustadz Zulkifli.

Dengan berpakaian serba putih yang melekat dibadan para istri polisi itu mewarnai kegiatan bernuansa agama itu. Selain memenuhi ruang Musholla, ibu-ibu juga memenuhi luar Musholla tersebut. Merekapun terlihat khusuk saat mengikuti zikir dan doa bersama. Apalagi zikir dan doa itu ditujukan kepada suaminya yang akan melaksanakan pengamanan Pemilu 2019. Ada diantara mereka sempat menitikan air mata ketika sang Ustadz memulai zikir dan doanya.

"Ya Allah, lindungilah bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Landak saat pelaksanaan Pemilu. Berikanlah kesehatan dan kekuatan pada suami kami dalam mengamankan Pemilu yang akan datang," ujar Ustadz Zulkifli memipin do’a para istri polisi ini.

Ketua Bhayangkari Cabang Landak, Nyonya Diah Bowo Gede Imantio mengatakan, kegiatan zikir dan doa itu dilakukan istri anggota Polri di jajaran Polres Landak yang mana para suami mereka nanti akan melaksanakan tugas pengamanan pelaksanaan Pemilu 2019 di Landak.

 "Kegiatan inipun pelaksanaannya dilakukan serentak di seluruh Indonesia. Bagi yang beragama muslim, kegiatan dilakukan di musholla Polres Landak. Sementara istri personel Polres Landak yang non muslim, melakukan kegiatan kebaktian dan doa bertempat diruang BKPM Polres Landak," terang Diah.

Ia berharap dengan adanya kegiatan tersebut, tentunya pelaksanaan Pemilu khususnya di Landak bisa berlangsung aman dan kondusif. 
"Demikian juga dengan para suami kami yang akan melaksanakan pengamanan selalu diberikan kesehatan dan keselamatan selama melakukan pengamanan jalannya pesta demokrasi ini," harapnya. 

Sementara itu, jajaran Polres Landak juga sudah melakukan pengamanan pada setiap tahapan pelaksanaan Pemilu. Polres melalui jajaran Polsek juga rutin memberikan imbauan kepada masyarakat untuk tetap mempertahankan situasi Kamtibmas menjelang maupun sesudah tahapan Pemilu selesai. 

Dihari yang samapun, Satuan Sabhara Polres Landak sudah mendirikan tenda posko pantau pelaksanaan Pemilu 2019. Di posko itupun dipasang juga banner imbauan Pemilu damai. 

"Pendirian posko ini merupakan perintah langsung dari Dir Sabhara Polda Kalbar yang memerintahkan untuk mendirikan posko pantau Pemilu 2019," ujar Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso. 

Diakuinya, pendirian tenda posko pantau itu didirikan di halaman sekretariat KPU Landak. 

"Hal ini dikarenakan sekretariat KPU dalam waktu dekat ini akan menjadi objek vital yang rentan sekali terkena ancaman- ancaman dari luar. Hal inipun mengingat Pemilu 2019 akan segera dilaksanakan," katanya. 
Dia mengapresiasi anggotanya yang telah mendirikan tenda posko pantau tersebut. 

"Posko pantau inipun dilengkapi juga dengan bunner yang bertulis kesiapan TNI/Polri mengamankan TPS," ucapnya. 
Dengan demikian tambah Joko, dapat dipahami bahwa tujuan pendirian posko pantau tersebut untuk mengamankan tahapan jalannya Pemilu 2019.

"Pengamanan yang kita berikan inipun pastinya sesuai dengan prosedur dan aturan yang telah ditetapkan," tegas Joko. 
Dia juga berharap, dengan berdirinya tenda posko pantau itu, para personel Polres Landak dapat memonitor langsung tahap demi tahap jalannya Pemilu. 

"Hal ini untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan. Makanya, kita menghadirkan anggota polisi di objek vital seperti sekretariat KPU Landak dan Bawaslu Landak untuk melakukan pengamanan. Diharapkan, dengan adanya pengamanan itu dapat memperkecil tingkat kerawanan dan ancaman dari pihak luar, terutama kepada penyelenggara Pemilu, " pungkasnya. (dvi/nak)