Selasa, 17 September 2019


54 Pelajar SMK di Landak Ikut UNBK Susulan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 129
54 Pelajar SMK di Landak Ikut UNBK Susulan

UJIAN NASIONAL-Suasana UNBK yang berlangsung di salah satu sekolah di Kota Pontianak belum lama ini. Di Landak sebanyak 54 orsang pelajar SMK terpaksa mengikuti ujian susulan dikarenakan listrik mengalami gangguan.

NGABANG, SP - Sebanyak 54 pelajar SMK di Kabupaten Landak mengikuti UNBK susulan yang digelar Senin (15/4) hingga Selasa (16/4). Mereka tersebar di SMKN 1 Mandor sebanyak 52 peserta dan di SMKN 1 Ngabang sebanyak 2 peserta. 

Menurut Ketua Musyawarah Kerja Kepala Sekolah (MKKS) SMK Landak, Dominikus Dasit, untuk UNBK susulan di SMKN 1 Mandor di hari pertama dengan mata ujian bahasa Indonesia diikuti sebanyak 52 peserta. Sedangkan dihari kedua diikuti satu peserta dengan mata ujian bahasa Inggris.

 "Sedangkan untuk di SMKN 1 Ngabang hanya diikuti dua orang saja. Keduanya melaksanakan UNBK hanya pada hari pertama dengan mata ujian bahasa Indonesia. Pada UNBK utama, mereka berdua mengalami sakit, " ujar Domi yang juga Kepala SMKN 1 Ngabang ini, Senin (15/4)

Sedangkan untuk di SMKN 1 Mandor, alasan dilakukan UNBK susulan dikarenakan pada saat ujian listrik mengalami gangguan dan mati sehingga  pelaksanaan UNBK utama menjadi terganggu dan menjadi ujian susulan.

"Padamnya listrik ini pun otomatis mengganggu sinyal internet menjadi tidak lancar, " sebut Dominikus
Diakuinya juga bahwa pelaksanaan UNBK susulan di dua sekolah itu berjalan lancar sejak Senin kemarin. Artinya tidak ada kendala berati sejauh ini yang bisa kembali mengancam dan berpotensi membuat ujian tersebut menajdi diulang kembali.

 "Mudah-mudahan dihari kedua besok (hari ini) listrik dan jaringan internet tidak mengalami kendala.,” harapnya.

Adapun untuk pengumuman kelulusan UNBK SMK menurut Dominikus akan dilaksanakan pada 3 Mei mendatang. “Kalau tidak salah bersamaan dengan pengumuman kelulusan UNBK SMA, " jelasnya. (dvi/nak)