Pemuda Landak Diduga Tewas Bunuh Diri

Landak

Editor K Balasa Dibaca : 331

Pemuda Landak Diduga Tewas Bunuh Diri
Jenazah Dinarto saat berada di Puskesmas Karangan.
LANDAK, SP - Warga Dusun Semugih, Desa Lingkonong, Kecamatan Sompak, Kabupaten Landak, Dinarto alias Pakotong (20) diduga tewas bunuh diri. Jenazahnya ditemukan di sekitar Gereja Santo Efrem, Dusun Sibawek, Desa Garu, Kecamatan Mempawah Hulu, Sabtu (11/5). 

Diperkirakan dia bunuh diri sekitar pukul 04.30 WIB. Korban diketahui mengalami depresi berat. Jumat (10/5) kemarin pukul 15.00 WIB, Dinarto lari dari Rumah Sakit Jiwa Singkawang.

Dari keterangan saksi di lokasi, jasad Dinarto dilihat pertama kali oleh Abdul Hadi sekitar pukul 06.30 WIB. Dia pun langsung melapor ke Polsek Mempawah Hulu.

Sekira pukul 07.00 WIB, jenazah berhasil dievakuasi dari lokasi oleh polisi yang dibantu warga. Korban langsung dibawa ke Puskesmas Karangan untuk divisum. Hasilnya, tidak ditemukan tanda kekerasan pada tubuh korban.

Kapolsek Mempawah Hulu, Ipda Zulianto membenarkan kejadian tersebut.

"Setelah mendapatkan informasi tersebut, saya beserta lima personel langsung ke TKP dan menurunkan korban. Kejadian ini murni bunuh diri," katanya. 

Usai visum, jenazah korban langsung diserahkan ke pihak keluarga. (dvi)

Catatan: Depresi bukan persoalan sepele. Jika Anda merasakan tendensi untuk melakukan bunuh diri, atau melihat teman atau kerabat yang memperlihatkan tendensi tersebut, amat disarankan untuk menghubungi dan berdiskusi dengan pihak terkait, seperti psikolog, psikiater, maupun klinik kesehatan jiwa.