Tiga Pejabat PN Ngabang Dialihtugaskan

Landak

Editor elgiants Dibaca : 99

Tiga Pejabat PN Ngabang Dialihtugaskan
ALIHTUGAS- Bupati Landak, Karolin Margret Natasa foto bersama dengan sejumlah pejabat dilingkungan PN Ngabang yang dialihtugaskan. Kegiatan pengantar alih tugas pejabat di PN Ngabang disertai dengan buka puasa bersama. Ist
NGABANBG, SP - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa menghadiri acara pengantar alih tugas Ketua, Wakil Ketua dan Hakim Pengadilan Negeri (PN) Ngabang Kelas II yang digelar di gedung PN Ngabang, Senin (13/5) sore. Kegiatan itupun sekaligus untuk bersilaturahmi yang diisi dengan buka puasa bersama.

Sebagaimana diketahui, ada tiga pegawai PN Ngabang yang dialihtugaskan ke tempat yang baru. Mereka yakni, I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara yang sebelumnya menjabat Ketua PN Ngabang kini menjadi hakim PN Watampone Klas IA. Kemudian, Jemmy Tanjung Utama yang sebelumnya sebagai Wakil Ketua PN Ngabang, kini menjadi Ketua PN Kutai Barat Klas II dan Indra Joseph Marpaung yang sebelumnya sebagai hakim di PN Ngabang, kini menjadi hakim PN Sukadana Klas II.

Dalam kesempatan itu, Karolin mengucapkan terimakasih kepada petugas yang selama ini sudah bekerja maksimal untuk Kabupaten Landak dengan semua prestasi yang sudah dibuat.

“Terkait dengan alih tugas ini, kita ucapkan selamat kepada tiga personil pegawai PN Ngabang. Mudah-mudahan selama bertugas disini mendapatkan kesan-kesan yang baik. Selamat atas semua kerja-kerja dan prestasi yang sudah dilakukan. Semoga apa yang dilakukan bisa diteruskan oleh para penggantinya,” ujar Karolin.

Bupati berharap, ditempat yang baru nanti ketiganya dapat menjalankan tugas dengan baik dan diberikan kemudahan dalam menjalankan tugasnya.

“Selamat bertugas ditempat yang baru, dan semoga diberikan kemudahan dalam menjalankan tugas, diberikan kesuksesan dalam menjalankan kehidupan, sehingga bisa sukses dalam menjalankan tugas dan tanggungjawab ,” harap Bupati perempuan pertama di Landak itu.

Dalam kesempatan itu juga Karolin mengimbau kepada semua pegawai yang hadir agar bisa bekerja dengan baik, iklas dan penuh tanggung jawab dalam melayani masyarakat. Walaupun dengan berbagai hambatan dan kesulitan yang dialami, Karolin ingin tetap terjalin komunikasi dan koordinasi yang baik.

“Kita semakin hidup seperti dalam etalase, dimana semua harus serba transparan. Mari kita bekerja dengan sebaik-baiknya, bahwa kita masih diberi kesempatan untuk mengabdikan diri kita, waktu tenaga dan fikiran untuk bangsa dan negara dan melayani rakyat Indonesia,” serunya.

“Dalam rangka upaya kita bersama menjalankan tugas-tugas negara tentu banyak sekali kesulitan dan hambatan. Oleh karena itu, saya selalu mengimbau terutama rekan Forkopimda, bagaimana kita saling berkomunikasi secara baik, berkoordinasi saling menunjang tupoksi kita.Sehingga apa yang mungkin dirasa berat  bisa kita carikan solusi bersama,” tambahnya lagi. (dvi/nak)

Ungkap Suka Duka Saat Bertugas

I Dewa Gede Budhy Dharma Asmara yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua PN Ngabang Klas II mengungkapkan suka dukanya saat bertugas di Ngabang dengan keterbatasan dan kekurangan yang ada telah berusaha bekerja sebaik-baiknya dan mengapresiasi kepedulian Pemerintah Kabupaten Landak dalam melengkapi kekurangan yang ada.

“Selama 1,2 tahun kurang lebih saya bertugas disini, namun datang kemari dengan kondisi kantor yang semua baru, termasuk personel pada 2016 lalu. Tentunya masih banyak kekurangan yang harus kita tutupi disini. Saya datang pada saat akreditasi dari Badan Peradilan dan wajib mengikuti, dan dapat predikat B,” ujar Dewa.

Melihat situasi kantor yang masih banyak kekurangan, membuat Dewa memberanikan diri menghadap Bupati. Karena saat itu sangat butuh dukungan dari MA dan Pemda.

"Alhamdulillah, dalam satu tahun ini, dari peringkat B menjadi A. Pelayanan terpadu satu pintu juga menjadi yang terbaik di Kalbar,” sambungnya.

Dia berharap, ke depan dengan pemimpin yang baru di PN Ngabang adalah diperolehnya zona integritas yang selama ini belum terealisasi.

“Yang kami belum dapatkan adalah zona integritas. Semoga pimpinan berikut nya bisa mendapatkannya,” harap Dewa. (dvi/nak)