Pemenang OSN Landak Diganjar Hadiah

Landak

Editor elgiants Dibaca : 93

Pemenang OSN Landak Diganjar Hadiah
BERI HADIAH - Sekda Landak, Vinsensius menyerahkan hadiah kepada pelajar pemenang OSN tingkat Kabupaten Landak bersamaan dengan upacara peringatan Hardiknas dan HKN. Ist
Perhatian terhadap dunia pendidikan adalah salah satu kunci bagi kemajuan suatu daerah, hal inilah yang dilakukan oleh Pemkab Landak. Sejumlah pelajar berperestasi yang ikut Olimpiade Sains Nasional diganjar hadiah sebagai bentuk penghargaan.

Penyerahan hadiah kepada pelajar berprestasi yang mengikuti lomba Olimpiade Sains Nasional (OSN) jenjang SMP/MTs tingkat Kabupaten Landak tahun 2019 ini diberikan dalam momentum Peringatan Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) tahun 2019 sekaligus Hari Kesadaran Nasional (HKN) dimana pada momentum Hardiknas dan HKN ini Pemkab Landak menggelar upacara bendera di haman kantor Bupati Landak, Jumat(17/5).

Upacara yang dipimpin Sekda Landak, Vinsensius itu, juga mengikutsertakan sejumlah mahasiswa dan pelajar utusan dari masing-masing sekolah di area kota Ngabang. Dalam amanatnya Vinsensius menyampaikan pidato Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia.

Dalam amanatnya, Mendikbud mengatakan, untuk menjawab tantangan perkembangan terkini, diperlukan pembangunan sumber daya manusia dengan karakter, keterampilan dan kecakapan yang tinggi.

“Melalui momentum Hari Pendidikan Nasional ini, marilah kita konsentrasikan segenap potensi pendidikan nasional yang menitikberatkan pembangunan sumberdaya manusia yang dilandasi karakter yang kuat, ketrampilan, dan kecakapan yang tinggi, sehingga mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif,” papar Vinsensius membacakan sambutan Mendikbud RI, Muhajir Efendi. 

Selain itu, Vinsen juga mengapresiasi kepada pelajar berprestasi yang telah menjadi pemenang lomba OSN jenjang SMP/Mts di tingkat Kabupaten Landak tahun 2019.

“Peserta lomba OSN yang hari ini hadir bersama kita telah menjadi pemenang lomba OSN tingkat Kabupaten Landak. Mereka merupakan putra-putri Landak yang patut kita apresiasi. Dengan penghargaan yang kita berikan kepada mereka, maka kita berharap ini akan memberikan dampak yang positif bagi pelajar lainnya,” ujar Vinsensius. (dvi/nak)

Komentar