Bupati dan NU Apresiasi Kemenagan Jokowi

Landak

Editor elgiants Dibaca : 47

Bupati dan NU Apresiasi Kemenagan Jokowi
SIKAPI PEMILU - Bupati Landak, Karolin Margret Natasha berada ditengah warga Landak saat mengikuti Milenial Road Safety Festival beberapa waktu lalu. Bupati mengucapkan selamat atas kemenagan Jokowi-Ma’ruf Amin sebagai Presiden serta meminta masyarakat La
NGABANG, SP - Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) telah menyelesaikan rekapitulasi penghitungan suara Pemilu tahun 2019 pada pemilihan Presiden dan Wakil Presiden RI, Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI dan Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI serta menetapkan hasil penghitungan Pemilu 2019 dengan menetapkan pasangan nomor urut 01 Jokowi-Ma'ruf sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih, Selasa (21/5) dini hari di gedung KPU Jakarta Pusat.

Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa memberikan ucapan selamat atas kemenangan Jokowi dan Ma’ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih yang ditetapkan oleh KPU RI serta mengajak masyarakat Kabupaten Landak untuk tetap mendukung keputusan penetapan KPU RI.

“Selamat kepada Presiden dan Wakil Presiden terpilih Republik Indonesia, Bapak Joko Widodo dan Bapak K.H. Ma’ruf Amin. Semoga selalu amanah dalam menjalankan tugas mengawal Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) dan membangun Indonesia Raya. Segenap masyarakat Kabupaten Landak untuk tetap mendukung penetapan KPU atas pemenang Pemilu Pilpres tahun 2019,” ujar Bupati, Rabu (22/5)

Selain itu, Bupati juga mengapresiasi kinerja seluruh pihak yang telah menyelenggarakan Pemilu 2019 secara aman dan damai, terutama di Kabupaten Landak dan dukungan masyarakat Kabupaten Landak yang sudah berpartisipasi aktif dalam pelaksanaan Pemilu 2019.

“Saya menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang telah menyelenggarakan Pemilu dengan aman damai. Terima kasih kepada TNI dan Polri yg telah mengawal keseluruhan proses Pemilu. Saatnya kita melanjutkan pembangunan dan melupakan semua perbedaan selama proses Pemilu yang telah berlalu, sebagai saudara sebangsa dan setanah air, Merdeka!,” serunya. 

Ucapan sama juga disampaikan Ketua PC Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Landak, H. Ahmad Fauzi. Dia mengucapkan selamat kepada Joko Widodo dan KH Ma'ruf Amin sebagai Presiden dan Wakil Presiden terpilih periode 2019-2024.

"NU Landak mengucapkan selamat kepada bapak Jokowi dan KH. Ma,ruf Amin yang telah terpilih sebagai Presiden dan Wakil Presiden. Saya mengimbau kepada masyarakat  Landak untuk tetap tenang," imbau Ahmad Fauzi.

Selain itu, Fauzi juga meminta kepada masyarakat untuk menjaga ketertiban serta jangan  mudah terprovokasi dengan rencana gerakan-gerakan kedaulatan rakyat.

"Kami juga mengucapkan terima kasih kepada aparat keamanan yang tiada pernah lelah terus menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat  Kabupaten Landak. Insya Allah, semua akan berjalan dengan aman," yakinnya. 

Seperti yang diketahui, KPU RI telah secara resmi menetapkan pasangan nomor urut 01, Joko Widodo-Ma'ruf Amin dengan jumlah suara 85.607.362 suara atau 55,50 persen mengungguli perolehan suara atas pasangan nomor urut 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno dengan jumlah suara 68.650.239 suara atau 44,50% di Pilpres 2019. (dvi/nak) 

Amankan Obvit 

Untuk menjaga keutuhan dan kestabilan situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polres Landak, terlebih-lebih usai pengumuman pemenang Pilpres pada Pemilu 2019 oleh KPU RI, Satuan Sabhara Polres Landak gencar melakukan patroli di Objek Vital (Obvit) penyelenggara Pemilu, Rabu (22/5)

dalam situasi siaga satu sebagaimana yang diperintah Kapolri, Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio melalui Kasat Sabhara Polres Landak Iptu Joko Prakoso memerintahkan anggotanya untuk rutin melaksanakan patroli preventif guna mencegah terjadi dan berkembanganya gangguan Kamtibmas dimasyarakat.

"Hari ini (kemarin) merupakan puncak daripada tahapan pemungutan dan penghitungan suara. Jadi, untuk menindaklanjuti hal tersebut, guna mengantisipasi terjadinya konflik ataupun gangguan Kamtibmas dimasyarakat, kita melaksanakan patroli preventif. Untuk sasaran patroli ada di tiga Obvit penyelenggara Pemilu yakni Kantor KPU, Kantor Bawaslu dan gudang logsitik KPU," ujar Iptu Joko. 

Dalam pelaksanaan patroli itu, polisi menggunakan kendaraan patroli Sabhara yang dipimpin Danru Bripka Suharto dan dibekali dengan dua pucuk Senpi SS1 V2.

Dalam pelaksanaan patroli itupun disampaikan juga pesan-pesan kepada anggota yang melaksanakan pengamanan di tiga objek vital tersebut agar selalu tanggap dan siaga terhadap perkembangan yang terjadi.

“Patroli ini kami laksanakan bertujuan untuk mencegah terjadi dan berkembangnya segala gangguan Kamtibmas yang dapat terjadi dimasyarakat,” katanya.

Selain itu lanjut Joko, patroli ini juga dijadikan sarana untuk memonitor langsung segala eskalasi dan perkembangan yang ada dimasyarakat serta mengantisipasi terjadinya kontijensi dan konflik sosial di masyarakat. 

“Secara umum situasi Kamtibmas di Landak pasca pengumuman pemenang Pilpres, tetap aman dan kondusif meskipun ada gejolak yang terjadi di Pontianak,” akunya. (dvi/nak)