Sabtu, 14 Desember 2019


Pemkab Landak Cairkan THR PNS

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 303
Pemkab Landak Cairkan THR PNS

Ilustrasi

NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak akan segera membayar Tunjangan Hari Raya (THR) hari raya Idul Fitri kepada para PNS dilingkungan Pemkab Landak. Pembayaran THR itu pun sudah sesuai dengan PP yang baru yakni PP No. 55 tahun 2019.

Menurut Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Landak, Benediktus mengatakan, PP itu sudah mengatur jelas masalah pembayaran THR kepada PNS dan untuk teknis pembayaran THR itu dengan Peraturan Bupati (Perbup) Landak No. 25 tahun 2019. 

“Perbup itu sudah selesai. Hari ini (kemarin) kami akan segera menyampaikan SP2D ke Bank Kalbar. Sebab, sudah jelas, waktu untuk penyaluran THR itu paling cepat 10 hari sebelum Idul Fitri, " ujar Beni di Kantor Bupati Landak, Kamis (23/5).

Dikatakannya, kalau dihitung 10 hari kerja itu, pada 24 Mei ini THR itu akan dibayar. 

"Makanya sesuai aturan, kami coba penuhi. Tanggal 23 Mei sore ini (kemarin) akan segera kami sampaikan ke Bank Kalbar. Mudah-mudahan penyalurannya juga besok (hari ini) bisa dilakukan. Saya kira pembayarannya hampir sama dengan Pemprov ataupun pemerintah pusat dan kabupaten/kota di Kalbar ini, " jelasnya. 

Ditanya soal nominal THR yang diterima dia mengatakan, nominal besaran yang diterima dilakukan secara berjenjang. 

"Tidak bisa kita pukul rata. Hal ini disesuaikan dengan pangkat dan jabatan dari PNS yang menerimanya. Nominalnya itu satu bulan gaji. Total besaran dananya untuk satu bulan gaji sebesar Rp. 18 miliar lebih dengan jumlah PNS yang menerima sebanyak 4.339.
Sedangkan, komponen yang dibayarkan yakni, gaji pokok, tunjangan keluarga, tunjangan jabatan atau fungsional atau umum dan tunjangan jabatan lainnya, " jelas Beni. (dvi/nak)