Rabu, 20 November 2019


Karolin Ingin Atlet Jaga Nama Baik Kabupaten

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 104
Karolin Ingin Atlet Jaga Nama Baik Kabupaten

LEPAS KONTINGEN - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat melepas para atlet Popda Landak yang akan berlomba diajang Popda Provinsi Kalbar. Tahun ini, Landak mengirimkan 20 atlet dari empat cabang olahraga yang diikuti. Ist

Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa resmi melepas kontingen Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) Kabupaten Landak yang akan mengikuti perlombaan ditingkat Provinsi. Acara pelepasan  digelar di halaman Kantor Bupati Landak, Senin (17/6) pagi.

Atlet asal Kabupaten Landak yang akan mengikuti POPDA Provinsi Kalimantan Barat itu sebelumnya telah mengikuti proses seleksi melalui POPDA  tingkat Kabupaten Landak yang telah dilaksanakan pada bulan Mei yang lalu.

Dalam sambutannya, Karolin ingin para atlet yang dikirim bisa memberikan yang terbaik ditingkat Provinsi, sehingga bisa membawa nama baik untuk Kabupaten Landak.

“Setelah berbagai tahapan yang sudah kita lalui ditingkat Kabupaten, maka pada hari ini (kemarin) kita akan mengirimkan kontingen yang akan berlomba dan berjuang membawa nama baik Kabupetan Landak,” ujar Karolin.

Dia berharap, atlet tidak manja, harus bisa mandiri, harus bisa memberikan penampilan yang terbaik, sehingga bisa membawa nama baik Kabupaten Landak ditingkat Provinsi Kalimantan Barat.

"Saya juga berpesan kepada para atlet Kabupaten Landak yang akan mengikuti lomba agar bisa menjaga sikap dan disiplin dalam mengikuti semua kegiatan  demi menjaga nama baik Kabupaten Landak," pesannya. 

Karolinpun berpesan, karena para atlet membawa nama Kabupaten Landak, apapun yang dilakukan disana tentu membawa nama baik Kabupaten Landak.

"Tolong hal ini dijaga, mulai dari bagaimana kemauan kita, bagaimana sikap kita terhadap yang lain sampai dengan kedisiplinan kita dalam mengikuti kegiatan perlombaan," ingatnya.

Karolin mengungkapkan, walaupun dengan keterbatasan anggaran dari Pemerintah Kabupaten Landak, diharapkan para atlet dapat memberikan yang terbaik untuk Kabupaten Landak. Namun demikian, efisiensi dan efektifitas  pembiayaan untuk para atlet menjadi tuntutan utama Bupati Landak.

“Kita sebenarnya berharap rombongan yang kita kirim bisa lebih banyak. Tapi karena keterbatasan biaya, maka inilah yang bisa kita siapkan dan bisa kita berangkatkan. Dalam hal ini Pemkab Landak anggarannya terbatas, sehingga dengan keterbatasan ini kita dituntut lebih afektif dan efisien,” jelas Karolin.

Sementara itu, Kepala Bidang (Kabid) Olah Raga pada Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Landak Yudi Kuswara mengungkapkan, untuk pelaksanaan POPDA tingkat Provinsi sendiri akan berlangsung di Pontianak mulai 17 – 21 Juni 2019 yang diikuti sebanyak 20 atlet Kabupaten Landak.

“Kegiatan POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat tahun 2019 akan dilaksanakan tanggal 17-21 Juni di Pontianak. Jumlah atlet yang ikut sebanyak 20 atlet yang didampingi official dan pelatih,” ungkap Yudi.

Sedangkan, untuk cabang olahraga yang akan diikuti oleh para atlet Landak pada POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat sebanyak empat cabang. Keempat cabang olahraga itu yakni karate, tinju, atletik dan volly pasir/volly pantai. 

“Cabang olahraga yang akan diikuti pada POPDA tingkat Provinsi Kalimantan Barat antara lain cabang olah raga karate, cabang olahraga tinju, cabang olahraga atletik dan cabang olahraga volly pasir/ volly pantai,” jelas Yudi. (dvi/nak)