Senin, 14 Oktober 2019


Kapolres Landak Bersihkan WC Masjid

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 154
Kapolres Landak Bersihkan WC Masjid

BERSIH MASJID - Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio tampak membersihkan WC disalah satu masjid. Polres Landak mengelar kegiatan bakti sosial religi itu dalam rangka peringatan hari Bhayangkara ke-73.

NGABANG, SP - Masjid Besar Syuhada Dusun Tungkul Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang menjadi tempat pelaksanaan bhakti sosial religi oleh Polres Landak, Jum'at (21/6). Kegiatan itu dilakukan dalam rangka peringatan HUT Bhayangkara ke-73 tahun 2019. 

Kapolres Landak AKBP Bowo Gede Imantio juga tampak tak sungkan memimpin jalannya kegiatan tersebut dan ikut serta membersihkan sejumlah WC di salah satu masjid.

"Kegiatan bhakti sosial religi ini dilaksanakan dalam rangkaian HUT Bhayangkara ke 73. Pada kesempatan kegiatan inipun kita juga menggandeng Bhayangkari Cabang Landak, "terang Kapolres di sela kegiatan tersebut. 

Dikatakannya, bhakti sosial religi itu dilaksanakan sebagai salah satu cara untuk mendekatkan diri kepada masyarakat.
"Selain itu sebagai ajang perbuatan amal seluruh anggota kepolisian dalam bentuk hubungan dengan Tuhan Yang Maha Esa. Jika pekerjaan sehari-hari mengabdi kepada bangsa, negara dan masyarakat yang dilaksanakan dalam bentuk pelayanan,pengayoman dan perlindungan, maka moment ini kami ambil untuk pendekatan diri kepada Sang Pencipta alam semesta," lanjutnya sambil melakukan pembersihan disekitar Masjid.

Tak tanggung-tanggung, Kapolres tanpa sungkan membersihkan WC umum Masjid Syuhada dengan tanpa menggunakan sarung tangan.

Aksi Kapolres membuat Sutiman selaku ketua Masjid Besar Syuhada geleng-geleng kepala melihatnya.

"Luar biasa dan salut saya lihat seorang pemimpin berbuat seperti ini," puji Sutiman saat menyaksikan Kapolres membersihkan ruang WC umum Masjid.

Dia mengapresiasi dan berterimakasih kepada Kapolres Landak dan anggotanya beserta Bhayangkari yang telah melaksanakan bhakti sosial religi itu. 

"Mudah-mudahan jajaran Polri semakin jaya dan semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat, " harapnya. 
Tidak hanya di Masjid saja. Bhakti religi juga dilakukan di Gereja Salib Suci Ngabang. 

"Selaku Sekretariat Paroki Salib Suci Ngabang saya mengapresiasi kegiatan bhakti religi yang dilaksanakan oleh Polres Landak. Saya mengucapkan terimakasih kepada Polres Landak yang telah dengan sukarela membantu membersihkan area Gereja Paroki Salib Suci Ngabang ini," ujar sekretariat Paroki Salib Suci Ngabang, Jenian.

Kegiatan itupun ditutup dengan penyerahan bantuan alat-alat kebersihan dari Polres Landak dan Bhayangkari cabang Landak kepada Gereja Salib Suci Ngabang. (dvi/nak)