Pria Berhelm Rampok Bank BRI Pulau Bendu

Landak

Editor elgiants Dibaca : 123

Pria Berhelm Rampok Bank BRI Pulau Bendu
LOKASI – Polisi tengah berbincang di depan Bank BRI Unit Pulau Bendung Cabang Sanggau di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak yang jadi lokasi perampokan, Rabu (17/7). Ist
NGABANG, SP – Seorang pria memakai helm merampok dan menusuk sekuriti Bank BRI Unit Pulau Bendung Cabang Sanggau di Kecamatan Ngabang, Kabupaten Landak. Perampok berhasil membawa kabur uang belasan juta rupiah. Aksi perampokan ini terekam alat closed circuit television (CCTV) Bank BRI.

Informasi yang dirangkum Suara Pemred, perampokan terjadi saat jam operasional Bank milik pemerintah itu berakhir, Rabu (17/7) sekitar pukul 16.00 WIB. 

Seorang pria berjaket hitam dengan memakai helm menutupi wajahnya, tiba di halaman parkir Kantor BRI Unit Pulau Bendu. Usao memarkirkan sepeda motor tanpa plat nomor polisi, pelaku masuk ke dalam Bank. 

Pelaku langsung menuju kasir BRI, Rina, saat itu sedang menghitung uang untuk dimasukkan di berankas. Perampok langsung merampas uang yang ada di meja kasir. Rina sontak berteriak meminta tolong dan keluar ke halaman. 

Teriakan Rina didengar sekuriti Bank BRI, Nico (34). Dia langsung sigap mencoba menangkap perampok. Usaha Nico mendapatkan perlawanan dari perampok. Nico mendapat luka tusukan di bagian perut. Usai menusuk Nico, perampok kabur dengan mengendarai sepeda motor ke arah Jalan Sanggau.

Warga yang mendapati Nico terluka bergegas mengevakuasi korban ke RSUD Landak.

Peristiwa perampokan dilaporkan pihak Bank BRI ke Polres Landak, tak lama sejumlah personel Polres Landak tiba di lokasi kejadian perkara (TKP).

Informasi yang diperoleh, perampok berhasil membawa kabur uang  berjumlah Rp 19 juta.

Pihak Polres Landak hingga Rabu malam (17/7), belum memberikan keterangan resmi kejadian perampokan di Bank BRI itu. Kasat Reskrim Polres Landak, Iptu Idris Baraka tidak dapat dikonfirmasi dengan alasan sedang rapat. (dvi/has) 

Komentar