Senin, 14 Oktober 2019


PP Nurul Islam Miliki Toko Murah

Editor:

Nana Arianto

    |     Pembaca: 113
PP Nurul Islam Miliki Toko Murah

FOTO BERSAMA - Pengasuh PP Nurul Islam Ngabang bersama pengurus Yayasan Nurul Islam Ngabang foto bersama di depan toko Pondok Nuris. Pihak PP Nurul Islam sendiri membuka toko itu dengan moto belanja murah bernilai shadaqah. (ISTIMEWA)


NGABANG, SP - Untuk memenuhi kebutuhan para Santri di Pondok Pesantren (PP) Nurul Islam Ngabang Kabupaten Landak, pihak Pesantren membangun toko Sembako dan keperluan lainnya. Toko yang diberi nama Pondok Nuris itu berdiri dilingkungan kompleks PP Nurul Islam Ngabang. 

Menurut pimpinan PP Nurul Islam, H. Lukman Qosim mengatakan, toko Pondok Nuris itu sudah beroperasi kurang lebih satu minggu ini. 


"Toko ini beroperasi sejak Jumat minggu lalu. Alhamdulillah, toko ini berdiri berkat adanya dukungan dari masyarakat dan pihak terkait lainnya. Modal pertama memang kecil. Itupun kita memperoleh bantuan dari masyarakat," ujar Lukman, Jumat (19/7).


 Dikatakannya, toko Pondok Nuris itu mempunyai motto yakni belanja murah bernilai sadaqah.
 

"Artinya, dapatkan belanjanya, dapatkan pahalanya. Hasil penjualan barang di toko kita ini untuk kepentingan Pesantren dan untuk anak yatim piatu yang ada di Nurul Islam Ngabang ini," katanya. 

Dia mempromosikan jika barang-barang yang dijual di Toko Nuris itu memang dijual dibawah harga pasaran. 

"Seperti gula pasir kita jual dibawah Rp13 ribu per kilo. Demikian juga dengan barang lainnya seperti ATK, makanan dan minuman ringan serta aksesoris dan barang lainnya kita jual dengan harga murah, " jelasnya. 


Lukman menegaskan, masyarakat yang berbelanja di toko Pondok Nuris itu mempunyai nilai sadaqah untuk bekal di akherat nanti. 

"Itu kelebihan kami di toko ini. Kami berharap kepada para orang tua Santri, orang tua murid dan masyarakat umum lainnya bisa menjadi mitra kami untuk kemajuan toko ini, " ucapnya. (dvi/nak)