Masyarakat Hilir Kantor Dihimbau Pasang Bendera dan Umbul-Umbul

Landak

Editor elgiants Dibaca : 65

Masyarakat Hilir Kantor Dihimbau Pasang Bendera dan Umbul-Umbul
HUT RI - Jelang HUT RI, tiga pilar Kamtibmas Desa Hilir Kantor mengecek langsung pemasangan bendera yang dilakukan oleh masyarakat di desa tersebut.
NGABANG, SP - Menjelang HUT Kemerdekaan RI ke-74, tiga pilar Kamtibmas di Desa Hilir Kantor Kecamatan Ngabang melaksanakan patroli bersama dengan berkeliling wilayah desa tersebut, Rabu (7/8). 

Ketiga pilar Kamtibmas itu sendiri terdiri dari Kades, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Hilir Kantor. Mereka mengecek langsung ke lapangan terhadap implementasi Surat Edaran Bupati Landak tentang imbauan kepada warga Landak untuk ikut serta mengibarkan bendera merah putih secara serentak selama satu bulan penuh dalam rangka menyambut HUT RI ke-74 tahun 2019.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kades Hilir Kantor yang diwakili Sekdes Hilir Kantor, Iksan, Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor, Bripka Ya' Hendri, Babinsa Desa Hilir Kantor Sertu Kimsin.

Menurut Iksan, kegiatan itu dilaksanakan dalam rangka menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Landak : 003.1/585/Pem - Um. SE bupati itupun merupakan tindak lanjut dari Surat Mensesneg Nomor : B - 779/M. Sesneg/Set/TU.00.04/07/2019 yang dikeluarkan pada 29 Juli 2019 tentang imbauan kepada warga untuk mengibarkan bendera merah putih selama sebulan penuh dalam rangka menyambut HUT RI ke - 74 tahun 2019.

"Patroli bersama dalam rangka melaksanakan pengecekan lapangan ini dilaksanakan dalam rangka melihat respon dan kepatuhan warga di Desa Hilir Kantor atas SE Bupati Landak yang telah disebarluaskan oleh aparatur desa," ujarnya. 

Bhabinkamtibmas Desa Hilir Kantor, Bripka Ya' Hendri mengatakan, dari hasil pengecekan lapangan, hampir semua warga di Desa Hilir Kantor memasang bendera dan umbul-umbul didepan rumah masing-masing. Namun dalam hal pemasangan tersebut, masih ada sebagian kecil yang tidak sesuai ketentuan.

"Sebagai Warga negara Indonesia yang baik, sudah sepantasnya untuk ikut serta dan tidak berdiam diri dalam memeriahkan peringatan HUT RI ke-74 tahun 2019 ini, " ajaknya.
 
Selain menyampaikan partisipasi warga dalam peringatan HUT RI ke - 74 tahun 2019, dia juga mengingatkan agar seluruh warga untuk selalu dapat mengambil hikmah dari peringatan tersebut.

"Hikmah dari peringatan HUT RI dari setiap tahunnya menurut saya adalah ungkapan syukur yang mendalam atas nikmat kemerdekaan yang diberikan Tuhan Yang Maha Esa, yang diwujudkan dalam bentuk peningkatan rasa nasionalisme, patriotisme, cinta tanah air dan rela berkorban yang diwujudkan dengan kontribusi positif tiap diri kita masing-masing kepada bangsa ini sesuai dengan profesi kita," terangnya. 

"Hal ini dilakukan agar Desa Hilir Kantor pada khususnya dan bangsa Indonesia pada umumnya, untuk terus maju dan berkembang menuju masyarakat yang adil dan makmur, sesuai dengan cita - cita dari Proklamasi Kemerdekaan RI tahun1945, " lanjutntya lagi. (dvi/nak)