Minggu, 20 Oktober 2019


Kualitas Jalan Pasar Kota Ngabang Akan Ditingkatkan

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 65
Kualitas Jalan Pasar Kota Ngabang Akan Ditingkatkan

SOSIALISASI - Dinas PUPR Landak menggelar sosialisasi peningkatan ruas jalan disekitar pasar Kota Ngabang. Setelah dilakukan sosialisasi, peningkatan jalan itu akan segera dilakukan pengerjaannya. Ist

NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten Landak melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Bidang Binamarga akan segera melakukan peningkatan sejumlah ruas jalan, diantaranya Jalan Pasar Baru, Jalan Veteran dan Jalan Pasar Laut di Kota Ngabang. 

Peningkatan itu dimulai dari Jalan Pasar Baru 2 sepanjang 57,2 meter, Jalan Veteran sepanjang 170 meter dan Jalan Pasar Laut sepanjang 700 meter. 

Pengerjaan akan dimulai dua atau tiga hari setelah sosialisasi bersama masyarakat sekitar. Sosialisasi tersebut digelar di Gedung Yayasan Hati Suci Ngabang jalan Pasar Baru, Desa Hilir Kantor, Kecamatan Ngabang, Selasa (17/9).

Kegiatan sosialisasi inipun dibuka langsung Kepala Dinas PUPR Landak, Erani. Kegiatan itupun dihadiri juga Camat Ngabang, Nomensen, Kades Hilir Kantor, Yohanes, Ketua dan anggota Komisi C DPRD Kabupaten Landak, anggota TP4D Kejaksaan Negeri Landak dan undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Erani mengatakan, sosialisasi itu merupakan sosialisasi yang kedua kalinya dilakukan. Sosialisasi pertama, tentang perencanaan pembangunan dan sosialisasi kedua tentang akan dimulainya pekerjaan peningkatan jalan itu.

"Setelah kita adakan sosialisasi pekerjaan peningkatan jalan Pasar Laut, jalan Veteran dan jalan Pasar Baru 2 ini, akan segera kita laksanakan pengerjaannya setelah dua atau tiga hari pelaksanaan sosialisasi ini," ujar Erani.

Dia juga mengatakan, kegiatan itu bukan hanya formalitas. Bahkan, Kepala Daerah berjanji dan akan menindak lanjuti kegiatan itu di tahun 2020.

"Kebetulan pembahasan tentang hal ini yang akan kita tindak lanjuti pada tahun 2020 sudah kita bahas bersama DPRD Landak. Jadi, pembangunan disekitar pusat pasar Ngabang ini akan kita bangun ditahun selanjutnya dan ini bukan hanya sekedar janji tapi akan dilaksanakan," terangnya.

Sementara itu, Kepala Desa Hilir Kantor, Yohanes mendukung penuh pembangunan perbaikan jalan yang akan segera dilaksanakan di seputaran pusat pasar Ngabang.

"Saya selaku Kades Hilir Kantor sangat mendukung penuh perbaikan jalan yang akan segera dilaksanakan seputar pusat pasar Ngabang ini. Harapan saya, ketika pembangunan jalan ini dimulai, jangan hanya cepat selesai pekerjanya yang diutamakan, tetapi kualitas jalannya yang sangat kami harapkan, sehingga pembangunan ini dapat kami rasakan," pesan Yohanes.

Dia mengimbau kepada masyarakat sekitar untuk saling mendukung dalam proses perbaikan jalan diseputaran pusat pasar Ngabang itu.

"Mari kita saling mendukung agar kegiatan proyek pembangunan ini berjalan dengan lancar. Mendukung dalam artianya kita tidak banyak komplain, tetapi kita ikut mengontrol dalam pelaksanaannya. Sebab, ketika kita banyak komplain, pelaksanaan pembangunan juga kesulitan untuk mengerjakannya karena banyak keinginan dari kita," katanya. (dvi)