Senin, 14 Oktober 2019


RSUD Landak Raih Akreditasi Bintang Lima

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 34
RSUD Landak Raih Akreditasi Bintang Lima

KUNJUNGI - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa saat mengunjungi RSUD Landak. Rumah sakit Pemkab Landak itu dinyatakan lolos akreditasi paripurna bintang lima. IST

NGABANG, SP - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak terus berupaya melakukan perbaikan dan pembangunan di segala sektor, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan, pertanian, ekonomi, sosial dan budaya. Hal itu dilakukan dengan selalu bekerjasama bersama masyarakatnya guna membangun Kabupaten Landak yang lebih baik.

Salah satu capaian prestasi untuk bidang kesehatan yakni peningkatan kualitas pelayanan kesehatan dengan memberikan pelayanan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak, baik dari segi saranan dan prasarana, tenaga ahli yang profesional.

Peningkatan di bidang kesehatan itu dapat dilihat dari hasil akreditasi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Landak yang telah lulus akreditasi dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS), sehingga memperoleh akreditasi tingkat paripuna dengan rating bintang lima pada 4 Okotber 2019 lalu.

“RSUD Landak telah menjalani survei simulasi pada tanggal 24 hingga 27 Juli 2019 dan survei akreditasi pada tanggal 2 hingga 5 September 2019. Survei penilaian tersebut dilakukan oleh para surveior dari KARS. Pada tanggal 4 Oktober yang lalu kami mendapatkan hasil melalui website KARS bahwa RSUD Landak telah lulus akreditasi dengan predikat paripurna atau bintang lima,” ujar Direktur RSUD Landak, dr. Wahyu Purnomo saat dikonfirmasi, Sabtu (5/10).

Lebih lanjut Direktur RSUD Landak itu berkomitmen akan terus meningkatkan mutu pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin baik dan sesuai dengan visi misi Kepala Daerah Kabupaten Landak.

“Hal ini merupakan kebanggaan, tidak hanya bagi segenap civitas hospitalia RSUD Landak, dan Pemerintah Daerah Kabupaten Landak. Namun juga kebanggaan bagi seluruh masyarakat Kabupaten Landak. Sebab, dengan predikat akreditasi paripurna ini, pelayanan di RSUD Landak diakui telah terstandar secara nasional," katanya.

Dia menambahkan, ke depannya RSUD Landak akan terus meningkatkan mutu layanan.

"Hal ini dilakukan agar pelayanan terhadap masyarakat dapat semakin paripurna sesuai dengan visi misi Kepala Daerah Kabupaten Landak,” Wahyu.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengapresiasi kinerja yang dilakukan seluruh jajaran dan staff di RSUD Landak. Mereka selalu berjuang memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak serta mendapatkan hasil akreditasi yang sempurna.

“Saya ucapkan selamat kepada seluruh jajaran dan staf RSUD Landak yang selalu berjuang dalam memberikan pelayanan kesehatan terbaik untuk masyarakat Kabupaten Landak," ungkap bupati.

Dengan demikian tambah Karolin, sehingga mendapatkan hasil akreditasai paripurna bintang lima tersebut.

"Saya berharap semakin baik akreditasi yang diraih, maka akan semakin baik pula pelayanan RSUD Landak ini dengan memberikan pelayanan yang profesional, terampil, cepat dan yang tepenting harus penuh dengan rasa kemanusiaan,” jelas bupati yang juga dokter ini. (dvi/ien)