Senin, 18 November 2019


Siswi SD Jadi Bupati Landak Cilik

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 66
Siswi SD Jadi Bupati Landak Cilik

BUPATI CILIK - Bupati Landak, Karolin Margret Natasa didampingi Bupati Landak cilik saat menjadi Irup HUT Pemkab Landak ke 20 tahun 2019. Bupati cilik itu sebelumnya terpilih pada lomba satu hari menjadi Bupati Landak. Ist

NGABANG, SP - Dalam rangka memperingati HUT Pemerintah Kabupaten Landak ke 20 tahun 2019, seluruh jajaran Pemkab Landak menggelar upacara yang berlangsung di halaman Kantor Bupati Landak, Sabtu (12/10) pagi. Dalam kesempatan itu, Bupati Landak, Karolin Margret Natasa bertindak langsung sebagai Inspektur Upacara (Irup).

Ada yang unik pada saat upacara peringatan HUT ke-20 Pemkab Landak itu. Tampak ada seorang anak kecil perempuan yang ikut bersama Bupati Landak lengkap menggunakan Pakaian Dinas Upacara (PDU) berwarna putih.

Anak tersebut yakni Christin Rheyla Natalia yang merupakan murid kelas IV SD Kristen Makedonia Ngabang. Dia terpilih pada lomba satu hari menjadi Bupati Landak. 

Sontak kehadiran Christin yang selalu berada disamping Karolin hingga ke mimbar upacara mencuri perhatian dan senyum seluruh peserta upacara.

Putri dari pasangan Alius dan Dinasutrirahayu itu terpilih saat audisi pada lomba satu hari menjadi Bupati Landak tingkat Sekolah Dasar (SD) yang digelar Senin (7/10) dalam rangka untuk memeriahkan HUT ke-20 Pemkab Landak.

Saat diwawancarai, Christin mengaku merasa senang dan bangga saat terpilih untuk mendampingi Karolin satu hari menjadi Bupati Landak saat perayaan HUT ke-20 Pemkab Landak.

“Saya saat ini senang dan bangga," jawab Christin polos.

Uniknya, saat ditanya mengenai cita-citanya ke depan, Christin dengan tegas mengatakan ingin menjadi dokter. Hal itu sama dengan pendidikan dan profesi Bupati Karolin yang menjadi dokter sebelum menjadi Bupati Landak.

"Kalau sudah besar, saya mau menjadi dokter," aku Christin.

Turut hadir dalam upacara itu, anggota DPR RI Cornelis beserta istri, anggota DPRD Provinsi Kalbar, Angeline Fremalco, perwakilan Pemerintah Provinsi Kalbar, Forkopimda Kabupaten Landak, ketua dan anggota DPRD Kabupaten Landak.

Selain itu, hadir pula seluruh Kepala Badan, Kantor, Organisasi vertikal dan horizontal di Kabupaten Landak, Aparatur Sipil Negara (ASN) dan Pegawai Tidak Tetap (PTT) Kabupaten Landak, karyawan swasta di Kabupaten Landak, kelompok Ormas, tokoh masyarakat, tokoh agama dan gabungan mahasiswa serta pelajar di Kabupaten Landak.

Setelah upacara usai, acara dilanjutkan dengan penyerahan berbagai penghargaan, mulai dari penyerahan secara simbolis piagam penghargaan lunas PBB-P2 tahun 2018 kepada desa, penyerahan izin siaran radio Pemkab Landak dan penyerahan sertifikat penghargaan Kampung Iklim tahun 2019.

Bupati Landak, Karolin Margret Natasa mengatakan, diusianya yang ke 20 tahun saat ini, Pemkab Landak telah dibebaskan dari status daerah tertinggal oleh Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI.

“Hari ini (Sabtu kemarin) kita merayakan HUT Pemkab Landak ke 20 tahun 2019. Banyak sekali tantangan yang kita hadapi, tetapi baru-baru ini Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi RI telah mengentaskan kita dari daerah paling miskin,” ujar Karolin.

Menurutnya, saat ini masih perlu dilakukan pendampingan lebih lanjut oleh Pemerintah Pusat maupun Pemerintah Daerah dalam menyelesaikan masalah kemiskinan di Landak melihat keadaan suatu daerah yang dinamis.

“Oleh karena itu, kami masih  meminta kepada Kementerian Desa untuk  melakukan pendampingan. Sebab, bukan berarti setelah status miskin itu dientaskan, kemudian pemerintah berkurang, karena keadaan suatu daerah adalah dinamis,” jelas Karolin.

Berkaitan masalah pendidikan di Landak, bupati mengatakan, saat ini jajarannya terus bersinergi dengan Pemerintah Pusat untuk membangun dan meningkatkan kualitas pendidikan di Landak.

“Banyak hal yang harus kita selaraskan dengan Pemerintah Pusat, terutama berkaitan dengan bidang pendidikan. Kita siap bersinergi dan siap membangun Kabupaten Landak,” terangnya.

Selain itu, bupati mengatakan, saat ini Pemerintah Daerah terus berupaya melakukan perbaikan dengan melakukan pembangunan diberbagai sektor guna mensejahterakan masyarakat Landak.

“Saat ini kita terus berupaya melakukan segala perbaikan dan pembangunan diberbagai sektor, baik infrastruktur, pendidikan, kesehatan,pertanian, ekonomi dan sosial budaya dengan selalu bekerjasama dengan masyarakat,” jelas Karolin. (dvi)

Hadirkan Artis Ibukota

Bupati Kabupaten Landak, Karolin Margret Natasa secara resmi menutup seluruh rangkaian kegiatan yang digelar untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-20 Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Landak. 

Acara penutupan sekaligus malam hiburan untuk masyarakat Landak digelar di halaman Kantor Bupati Landak, Sabtu (12/10) malam. Hadir dalam penutupan, dengan Forkopimda Landak, anggota DPRD Landak, staf ahli bupati,asisten Setda Landak dan Kepala OPD di lingkungan Pemkab Landak.

Acara malam penutupan itupun menghadirkan sejumlah artis ibukota, sehingga antusiasme masyarakat Landak terlihat sangat banyak memenuhi halaman Kantor Bupati Landak. Bersamaan dengan itu juga dilakukan penyerahan hadiah kepada para pemenang lomba yang telah berpartisipasi memeriahkan Hari Jadi Landak ke-20 tahun 2019 oleh bupati.

Dalam sambutannya, bupati berharap, setelah ditutupnya seluruh kegiatan untuk memeriahkan HUT ke 20 tahun 2019 Pemkab Landak, ke depan momen kegembiraan dapat terus dirasakan masyarakat Landak.

"Semua akan terwujud bila ada persatuan dan saling menghargai satu sama lain.Saya harap kegembiraan ini akan terus dapat kita laksanakan," harapnya.

Bupati mengajak seluruh masyarakat Landak untuk selalu mensyukuri pencapaian pembangunan yang sudah diperoleh dan dirasakan.

“Kita patut mensyukuri atas pencapaian pembangunan yang telah kita laksanakan dan rasakan saat ini,” ujar Karolin.

Tidak lupa dia mengucapkan apresiasi dan rasa terimakasih kepada semua pihak yang telah berpartisipasi mensukseskan seluruh rangkaian kegiatan peringatan HUT ke-20 Pemkab Landak.

“Saya ucapkan terimakasih  bagi peserta yang berhasil juara. Semoga dapat menjadi inovasi dan motivasi bagi Pemkab Landak dalam menjalankan roda pemerintahan. Saya juga berterimakasih kepada Forkopimda, Kepolisian dan TNI yang ikut berpartisipasi menjaga keamanan dan ketertiban disetiap kegiatan, sehingga tetap aman dan lancar,” tambah Karolin. (hms/dvi)