Kamis, 24 Oktober 2019


Ustadz Solmed Hadiri Tablig Akbar di Melawi

Editor:

sutan

    |     Pembaca: 978
Ustadz Solmed Hadiri Tablig Akbar  di Melawi

Ustadz Soleh Mahmud (Solmed) ketika memberikan ceramah di Pendopo Bupati Melawi. (SUARA PEMRED/EKO SUSILO)

NANGA PINOH, SP – Ribuan jamaah dari Kabupaten Melawi dan Sintang, menghadiri Tablig Akbar yang digelar Pemkab Melawi bersama ormas Islam. Kegiatan yang diselenggarakan di Pendopo Rumah Jabatan Bupati, Minggu (9/10) sore WIB.  

Kehadiran ustaz Soleh Mahmud (Solmed), menjadi magnet tersendiri pada gelaran yang diselenggarakan dalam rangka peringatan Tahun Baru Islam, 1438 H.
 

Hadir juga dalam Tablig Akbar tersebut, Bupati Melawi Panji, Wabup Dadi Sunarya, Kapolres AKBP Oki Waskito, dan anggota DPR RI asal Melawi, Sukiman.
 

Ustaz Solmed dalam tausiyahnya, mengajak umat Islam menjadikan momentum 1 Muharram, sebagai ajang introspeksi diri. "Kita harus introsepksi diri, supaya selamat dunia dan akhirat,” kata Solmed.  

Menurut Solmed, manusia kerap lupa bersyukur. Padahal banyak nikmat yang diberikan, seperti nikmat kesehatan. Bahkan tidur nyenyak merupakan salah satu nikmat yang besar yang diberikan Allah.  

Ketua Panitia Tablig Akbar, Syahadi mengatakan kegiatan digelar sebagai bentuk perhatian pemerintah, yang bekerjasama dengan organisasi masyarakat.

Tujuannya untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) yang berakhlak dan berbudi pekerti.   “Kita juga memberi santunan untuk 130 anak yatim. Selain itu, ada undian doorprize yang berhadiah umroh, untuk empat orang jamaah yang beruntung” tutur Syahadi.  

Bupati Melawi, Panji mengatakan bulan suci muharram menjadi bulan penuh kebaikan karena dalam bulan ini sejumlah catatan penting dimulai dari diterimanya taubat Nabi Adam, terselamatkan nabi Nuh dari banjir, serta terselamatkan nabi Ibrahim dari api. (sp/sut)