Pembangunan Kantor Bupati Melawi Diusulkan Rp 21,9 Miliar

Melawi

Editor sutan Dibaca : 820

Pembangunan Kantor Bupati Melawi Diusulkan Rp 21,9 Miliar
Pembangunan kantor Bupati Melawi yang mangkrak, (Dok. SP)
NANGA PINOH, SP – Pemkab Melawi sudah mengusulkan anggaran Rp 21,944 miliar untuk  kelanjutan pembangunan kantor bupati pada APBD 2017. Tapi,  masih  menunggu kepastian penetapan RAPBD Melawi, yang sedang dalam tahap pembahasan di DPRD.  

“Pembangunan kantor bupati, kita upayakan selesai 2017. Akan dibangun langsung satu tahap,” kata Panji, Bupati Melawi.
 

Menurut Panji, kelanjutan pembangunan ini  perlu dilakukan, mengingat Melawi sudah tidak memiliki kantor yang representatif, usai kantor lama terbakar pada November lalu. Sehingga, fisik bangunan kantor baru yang sempat terbengkalai akibat persoalan hukum, harus dilanjutkan dan diselesaikan tahun ini.
 

“Hanya untuk lanskap halaman dan pagar mungkin belum lah. Fokus kita adalah bangunannya. Semoga bisa digunakan 2017,” paparnya.  

Soal status bangunan yang masih menjadi Barang Bukti (BB) sitaan oleh Kejati Kalbar, Panji mengatakan, pihaknya sudah kembali meminta surat izin untuk melanjutkan pembangunannya.

“Sebenarnya izin ini sudah diberikan oleh Kejati Kalbar sejak 2014. Namun kita kembali mengajukan surat terbaru untuk melanjutkan pembangunannya. Kita sudah menghadap langsung ke Kajati, pada 22 Desember lalu ,” ungkap Panji.  

Sementara itu, terkait kantor bupati lama yang terbakar, Panji belum menerima laporan secara resmi dari Polres Melawi, tentang penyebab kebakaran. Namun, ia menyakini semuanya karena murni musibah. (eko/mul)


Baca Juga:
Sekda Ungkap Penyebab Melawi Dapat Opini WDP
Penyebab Kantor Bupati Terbakar, Ini Kata Polda Kalbar 
APBD Kabupaten Melawi 2016 Terancam Defisit