Dua Wanita Jaringan Sabu Pontianak-Melawi Diringkus

Melawi

Editor Soetana hasby Dibaca : 1344

Dua Wanita Jaringan Sabu Pontianak-Melawi Diringkus
SABU ASAL MALAYSIA - Polsek Badau, Kapuas Hulu, mengamankan Chong Chee Kok warga Sarawak, Malaysia, memasok 31,828 kilogram sabu dan 1.988 butir ekstasi, Rabu 30 November 2016. (SP/Ist)
NANGA PINOH, SP –  Satuan Reserse Narkoba Polres Melawi berhasil mengungkap pengiriman sabu dari Pontianak ke Melawi, yang melibatkan dua wanita.  Guna mengelabui polisi, jaringan tersebut mengemas sabu dalam paket berisi buah Pir dan Lengkeng.

Pengungkapan pengiriman sabu tersebut, berawal  dari informasi yang diperoleh Satuan Narkoba Polres Melawi akan adanya pengiriman sabu dari Pontianak atas nama Dedek dengan tujuan Melawi, penerima atas nama Siti.

Paket tersebut dikirim dengan menggunakan jasa angkutan bus Tanjung Niaga.

Menindak lanjuti informasi itu, sejumlah personel Satuan Narkoba Polres Melawi melakukan pengintaian di tempat agen bus Tanjung Niaga, Selasa (24/1).

“Paket dikirim dari Pontianak dengan tujuan Melawi lewat bus Tanjung Niaga. Kemudian kami cek di agen bus ternyata memang ada paket yang ditujukan untuk Siti dengan pengirim bernama Dedek,” kata Kasat Narkoba Polres Melawi Iptu Herno Mintoro.

Paket itu diambil oleh seorang wanita berinisial BT, belakangan diketahui dia disuruh oleh ST. 

Herno menjelaskan, di dalam paket seberat 5 kilogram itu,m berisi buah Pir dan Lengkeng.  “Juga temukan bungkusan paket narkoba diduga sabu, jumlahnya masih kita selidiki,” ujar Herno.

ST dan BT hingga kini masih menjalani pemeriksaan di Polres Melawi.

"Keduanya telah kami amankan di Polres Melawi untuk dimintai keterangan. Sementara ini kita masih lakukan penyelidikan lebih lanjut soal siapa pengirim dan ke mana saja barang ini diedarkan," imbuh Herno. (eko/sut)

Baca Juga:
Pemkot Singkawang Rancang Program Kartu PBI
Pemkot Singkawang Masih Menunggu Kepastian Presiden Hadiri Cap Go Meh
Kategori Pelayanan Publik Buruk, Bupati Sambas: Saya Baru Tahu








Komentar