Melawi Tuan Rumah IKAPTK Kalbar

Melawi

Editor Tajil Atifin Dibaca : 688

Melawi Tuan Rumah IKAPTK Kalbar
ilustrasi
NANGA PINOH, SP – Melawi menjadi tuan rumah reuni akbar Ikatan Keluarga Alumni Pendidikan Tinggi Kepamongprajaan Kalbar (IKAPTK). Berbagai kegiatan digelar sejak lima hingga delapan September.

Para anggota IKAPTK mulai dari para ASN aktif hingga para pensiunan pejabat, kepala daerah sampai mantan bupati dari seluruh kabupaten/kota di Kalbar pun datang ke Kota Juang Nanga Pinoh.

Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono yang juga bagian dari keluarga besar IKAPTK Kalbar mengungkapkan reuni akbar menjadi even rutin IKAPTK dan pada 2017 ini Melawi yang didaulat menjadi tuan rumahnya.

“Berbagai kegiatan digelar, mulai dari outbond untuk meningkatkan jiwa korsa, ada musyawarah kerja, seminar pemerintahan, pertandingan futsal antar kabupaten, malam ramah tamah sampai lomba karaoke untuk purnapraja wanita dan penanaman pohon di taman Dekranasda,," katanya.

Walau banyak dihadiri para pejabat tinggi, termasuk di level kepala dinas provinsi dan juga sejumlah wakil bupati dan para mantan pemimpin daerah, Ivo mengatakan even ini murni untuk saling mengakrabkan dan silaturahmi antar anggota IKAPTK dari berbagai daerah di Kalbar. “Dalam malam ramah tamah, pak Asisten II setda Melawi Robertus Isdius saat membacakan sambutan gubernur sudah menekankan bahwa semua anggota IKAPTK harus netral dalam Pemilu Gubernur dan Bupati/Wali Kota yang akan dihelat pada 2018 nanti,” katanya.

Dalam reuni akbar ini juga dilakukan pelantikan terhadap pengurus IKAPTK Melawi dimana Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono kembali didaulat memimpin IKAPTK Melawi. Ia pun menyampaikan terima kasih atas kepercayaan anggota IKAPTK Melawi yang masih mempercayakan padanya sebagai ketua.

“Walaupun amanah itu tidak ada kaitannya dengan jabatan saya sebagai Sekda, yang jelas kami akan berbuat yang terbaik untuk Pemkab Melawi, sesuai dengan latar belakang pendidikan kami sebagai pamong praja, orang yang dididik ntuk mengasuh, melindungi dan mengayomi masyarakat,” katanya. (eko/jee)
 

Komentar