Minggu, 22 September 2019


Pembahasan APBD Perubahan 2017 Dipercepat

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 615
Pembahasan APBD Perubahan 2017 Dipercepat

Penandatanganan – Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin menandatangani kesepakatan nilai KUA PPAS RAPBD Perubahan Melawi 2017, belum lama ini.

NANGA PINOH, SP – DPRD Melawi akan segera melakukan pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (RAPBD) Perubahan 2017 usai penetapan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA PPAS).

Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin mengatakan, pengesahan APBD Perubahan tahun 2017 akan secepatnya dilakukan. Setelah penyampaian Nota Keuangan dan RAPBD Perubahan, DPRD langsung menggelar Pandangan Umum Fraksi-Fraksi DPRD Melawi pada Jumat siang.

 “Jawaban pemerintah terhadap Pandangan Umum Fraksi-Fraksi dijadwalkan pada Senin (23/10) pagi. Dan siangnya bisa langsung Pendapat Akhir Fraksi,” terangnya.
 Menurut Tajudin, proses APBD Perubahan ini dilakukan cepat karena sesuai dengan aturan baru dan jadwal eksistensi dari provinsi, agar operasional kantor bisa dibelanjakan sebelum tanggal 25 Oktober 2017. “Karena memang waktu efektifnya tinggal 25 hari ke depan untuk penyelesaian administrasinya,” ujarnya.

Jika tidak terkendala, DPRD Melawi menargetkan pengesahan APBD Perubahan tahun 2017 Senin 23 Oktober. Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya berharap Raperda APBD Perubahan 2017 dapat segera dibahas sesuai mekanisme yang berlaku. “Supaya dapat optimal mendukung kelancaran proses pembangunan dan peningkatan hasil,” pungkasnya. (eko/jee)