Dua Hari Tenggelam, Jenazah Molyadi Ditemukan

Melawi

Editor Kiwi Dibaca : 752

Dua Hari Tenggelam, Jenazah Molyadi Ditemukan
Perahu Ketinting - Kondisi perahu ketinting yang dikemudikan Molyadi usai tertabrak speedboat jurusan Serawai di Sungai Melawi, Jumat (20/10) siang. Setelah dua hari menghilang, jenazah Molyadi akhirnya ditemukan
NANGA PINOH, SP – Setelah melakukan pencarian selama kurang lebih dua hari, jenazah Molyadi, warga Desa Nanga Man, Kecamatan Pinoh Utara akhirnya ditemukan, Minggu (22/10) siang.

Molyadi sebelumnya diketahui tenggelam setelah perahu ketinting (perahu bermesin kecil) tertabrak speedboat bermesin 40 PK yang membawa penumpang menuju Serawai di Sungai Melawi, Jumat (20/10) sebelum shalat Jumat.
 Informasi penemuan jenazah Molyadi dikabarkan melalui laman Facebook milik Kepala Desa Nanga Man, Syafaruddin.

 Sebelumnya, warga desa setempat dibantu aparat dan tagana sudah berupaya mencari korban tabrakan selama dua hari.
Kepala Bagian Operasional Polres Melawi, AKP Sofyan memaparkan kronologis kecelakaan air. Ia mengatakan, kecalakaan tersebut berawal ketika speedboat yang dikemudikan Acok Hidayat membawa penumpang menuju Serawai.

Sekitar pukul 11.00 WIB, saat melewati Desa Nanga Man terjadi tabrakan dengan perahu yang dikemudikan oleh Molyadi. 
Korban diketahui akan menjemput teman-temannya dari seberang sungai untuk melakukan Shalat Jumat.

“Korban di temukan di Sungai Melawi di daerah Nanga Manyam, sekitar 200 meter dari TKP laka air dengan kondisi meninggal,” terang Sofyan. Dari laporan Polisi, speedboat yang dikemudikan Acok sudah ditahan dan lima penumpang dalam keadaan sehat dan sudah dinaikan ke speedboat lainnya untuk melanjutkan perjalanan ke tempat tujuannya. Kabag Ops juga  menerangkan, kasus ini saat ini ditangani Satuan Reskrim Polres Melawi untuk penyidikan lebih lanjut. (eko/jee)

Komentar