Kamis, 14 November 2019


KPU Melawi Ingatkan Warga Miliki e-KTP

Editor:

Kiwi

    |     Pembaca: 595
KPU Melawi Ingatkan Warga Miliki e-KTP

Pelepasan – Ketua KPU Melawi, Julita bersama Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya melakukan pelepasan balon balon dalam acara Gerakan Sadar Pemilu yang digelar KPU Melawi

NANGA PINOH, SP – Penyelenggara pemilihan umum (Pemilu) ke depan akan menggunakan KTP elektronik (e-KTP) sebagai basis data pemilih. Karena itu kepemilikan e-KTP menjadi keharusan oleh masyarakat yang ingin menggunakan hak pilihnya. Ketua KPU Melawi, Julita mengatakan seluruh lapisan masyaraka pada ketentuan sekarang untuk bisa terdaftar dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT) harus sudah memiliki KTP elektronik.

“Jadi bagi masyarakat yang belum terekam dalam e-KTP supaya segera melakukan perekaman, karena dalam ketentuan yang masuk dalam DPT itu harus sudah memiliki e-KTP,” ujar Julita usai acara jalan sehat yang digelar KPU Melawi, Minggu (29/20). Julita juga mengimbau masyarakat Melawi agar mengetahui tahapan Pilkada tahun 2018.

Dia juga mengajak semua pihak mari bahu membahu, tidak hanya dari KPU atau Panwaslu, namun semua masyarakat bersama-sama menggalang persatuan, menggalang kebersamaan untuk menyukseskan tahapan Pilkada serentak tahun 2018. “Intinya untuk meningkatkan partisipasi pemilih atau masyarakat,” ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Bupati Melawi, Dadi Sunarya mengatakan, gerakan sadar Pilkada  serentak tahun 2018 ini adalah momentum penting dalam rangka proses pelaksanaan tahapan Pilkada serentak tahun 2018. Kegiatan ini tentunya membuktikan adanya kesatuan semangat untuk secara bersama mewujudkan pelaksanaan Pilkada yang aman, langsung, umum, bebas dan rahasia, serta jujur dan adil.

“Seluruh masyarakat Kabupaten Melawi tentulah menghendaki Pilkada  berlangsung aman dan damai,” ungkapnya. Kata Dadi, hal tersebut dapat tercapai jika seluruh pemangku kepentingan  dan masyarakat mampu menjaga stabilitas, suasana yang aman dan tertib, serta meningkatkan kewaspadaan di segala bidang.

“Karena itu dibutuhkan dukungan dan peran serta seluruh lapisan masyarakat sangat dibutuhkan dalam upaya untuk menyuskeskan jalannya Pilkada serentak  tahun 2018,” ujarnya. Dadi juga mengharapkan seluruh komponen masyarakat  untuk menjaga stabilitas  keamanan yang saat ini sudah kondusif. Karena kondisi ini sudah dicapai bersama dan hal tersebut tidak serta merta dengan mudah dibangun.

   “Karena itu dukungan semua pihak terlebih masyarakat sangat dibutuhkan sehingga penyelenggaraan Pemilukada dapat berlangsung dengan sukses,” ucapnya. Pemerintah berharap apa yang telah dirasakan masyarakat saat ini jangan ternodai karena berbeda  pandangan politik, maupun golongan serta orgfanisasi sehingga  bisa menyebabkan stabilitas atau kodusifitas  daerah menjadi terganggu. (eko/jee)