Bupati Diharap Terus Peduli Terhadap Pendidikan

Melawi

Editor Kiwi Dibaca : 419

Bupati Diharap Terus Peduli Terhadap Pendidikan
Terima Penghargaan: Bupati Melawi, Panji menerima penghargaan PGRI Award dari Ketua PGRI Kalbar, Samion AR. Penghargaan diberi karena Pemkab Melawi dinilai memiliki kepedulian tinggi terhadap dunia pendidikan
NANGA PINOH, SP – Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kalbar memberikan PGRI Award kepada tiga bupati di Kalbar. Salah satu bupati yang mendapatkan penghargaan ialah Bupati Melawi, Panji.  

Ketua PGRI Kalbar, Samion AR mengatakan, penghargaan yang diberikan karena melihat perhatian dan komitmen yang ditujukan oleh kepala daerah tersebut terhadap dunia pendidikan, khususnya pengelolaan guru-guru yang ada di daerahnya.   

“Jadi support yang kami berikan ini kepada Bupati Melawi, Bupati Sekadau dan Bupati Sambas,” kata Samion saat peringatan Hari Guru Nasional dan Hari Ulang Tahun (HUT) Korpri di Rumah Jabatan Bupati Melawi, Rabu (29/11).   Dikatakan Samion, dengan penghargaan yang diberikan diharapkan para bupati bisa terus memberikan perhatian kepada dunia pendidikan. Karena bagaimanapun dalam Korpri, pegawai negeri yang terbanyak adalah guru.   

"Bagaimanapun guru akan membangun anak didik yang akan menjadi Sumber Daya Mansia (SDM) di Kabupaten Melawi, umumnya di Kalbar," ujar Samion.   Sementara Bupati Melawi, Panji Korpri dan PGRI adalah kebanggan bangsa, karena mampu melaksanakan tugas pelayanan publik.   

"Kita berharap semuanya bisa berjalan dengan baik, dalam proses mekanisme, pelaksanaan tugas keseharian ada nilai keadilannya, tanggung jawab dan haknya yang baik," katanya.   Secara khusus Panji juga mengucapkan terima kasih kepada guru atas pengabdian mereka yang tidak seperti kebanyakan pegawai negeri yang ada di kantor, di tempat-tempat yang seolah-olah lebih bergengsi, lebih nyaman dan lebih mewah. 

  “Bukan itu, tetapi mereka mengabdikan diri, dengan berinteraksi aktif atas situasi dan lingkungan, suasana yang nyaman maupun tidak nyaman, tapi mereka sanggup, mereka bisa melaksanakan itu,” katanya.   Menurut Panji, tanpa niat, dan motivasi yang baik, serta cita-cita yang mulia, bukanlah pekerjaan yang gampang menjadi seorang guru.  

“Di kampung signal saja tidak punya, jalan susah. Tapi saya tidak pernah dengar keluhan mereka. Makanya saya berterima kasih secara khusus kepada guru,” katanya.
  Kepada pegawai negeri pada prinsipnya, Panji berharap agar punya motivasi, menjaga korps agar bagaimanapun korp tetap menjadi sesuatu yang dibanggakan  yaitu KORPRI. Dia yakin semuanya bisa menjaga KORPRI ini dengan baik.  

“Karena itu saya juga minta dukungan dari masyarakat dari publik agar pegawai negeri kita, dilingkungan apa saja mereka bekerja, sebagai apa saja mereka bekerja diberi pendampingan, diberi motivasi, kalau ada kesulitan diberi solusi, untuk mewujudkan pelayanan yang baik antara masyarakart dan pegawai negeri," pungkas Panji. (eko/jee)

Komentar