Senin, 23 September 2019


Polres Melawi Sambangi Parpol

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 518
Polres Melawi Sambangi Parpol

SILATURAHMI - Wakapolres Melawi bersama jajarannya bersilaturahmi sekaligus menyampaikan himbauan untuk menjaga situasi kamtibmas menjelang pelaksanaan Pemilukada Kalbar serta Pemilu 2019 mendatang. (SP/Eko)

NANGA PINOH, SP – Jajaran Polres Melawi menggelar silaturahmi ke sejumlah pengurus partai politik jelang masuknya agenda pemilu gubernur 2018  mendatang. Salah satu partai yang disambangi adalah Partai NasDem yang dikunjungi Wakapolres, Kompol Juda Trisno Tampubolon bersama Kabag Ops, Senin (4/12) malam. 

Rombongan Polres ini disambut langsung Ketua dan jajaran pengurus DPD NasDem Melawi. Wakapolres Juda Trisno dalam paparannya menjelaskan tujuan kunjungan Polres Melawi dalam rangka silaturahmi dan cipta kondisi menjelang Pilkada Kalbar 2018 kepada seluruh pengurus partai politik di Melawi.

"Tujuan kami malam ini untuk silaturahmi dan bertatap muka langsung dengam bapak-ibu pengurus partai politik, termasuk partai NasDem sehingga ke depan dapat terjalin hubungan koordinasi yang baik menjelang Pilkada Kalbar 2018," jelasnya.

Juda yang baru menjabat 3 hari sebagai Wakapolres Melawi ini juga menyampaikan himbauan kepada pengurus NasDem untuk bantu pihak Kepolisian dalam menjaga situasi kamtibmas menjelang tahun-tahun politik yang akan dimulai dengan Pilkada 2018 dan disambut Pemilu 2019 yang dari kacamata Kepolisian rawan akan terjadinya konflik terlebih dengan tren politik identitas sebagai strategi untuk pemenangan. 

"Bila dilihat saat ini yang sedang tren adalah politik identitas. Isu-isu terkait suku dan agama diangkat untuk dapat memenangkan Pilkada. Tentu aksi-aksi seperti ini dapat munculkan konflik, Kami mohon bantuannya, di Melawi jangan sampai ada hal yang seperti itu," harapnya.

Sementara itu, Kabag Ops, AKP Sofyan menjelaskan Polres Melawi selaku pembina kamtibmas yang siap melakukan pengamanan Pilkada Kalbar 2018.

"Jajaran kami sampai ke Polsek sudah melakukan persiapan-persiapan menghadapi Pilkada 2018 seperti memetakan kerawanan guna pembagian pola PAM nantinya. Pada dasarnya Polres Melawi siap untuk melaksanakan pengamanan pada setiap tahapan," Jelas Sofyan.

Di tempat yang sama, Ketua DPD NasDem Melawi, Panji mengatakan Pilkada 2018 dan Pemilu 2019 memang rawan terjadi konflik dan pelanggaran. Salah satunya tentang DPT yang tidak akurat.

"Kami apresiasi kepada Polres Melawi yang telah memberikan gambaran dan kiat-kiat untuk tetap menjaga situasi kamtibmas agar tetap kondusif karena agenda Pilkada dan Pemilu memang rawan. Berdasarkan pengalaman kami, DPT tidak akurat menjadi kerawanan yang perlu diwaspadai,” ujarnya.

Panji pun menyampaikan bahwa Partai NasDem siap bertindak fair dan jujur demi menjaga situasi tetap aman. (eko/bob)