Sabtu, 21 September 2019


31 Motor Terjaring Razia Knalpot Racing

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 640
31 Motor Terjaring Razia Knalpot Racing

KNALPOT RACING - Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana menunjukkan penggunaan knalpot racing yang menimbulkan kebisingan bagi pengguna jalan serta masyarakat. (SP/Eko)

MELAWI, SP – Selain melakukan pengamanan dan pengaturan arus lalu lintas jelang tahun baru, jajaran Satlantas Polres Melawi juga menggelar razia knalpot racing, Minggu (31/12). Razia yang digelar di monumen Tugu Juang Melawi ini menjaring setidaknya 31 kendaraan yang menggunakan knalpot tak standar tersebut.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, razia penggunaan knalpot racing tersebut sengaja dilakukan dalam rangka cipta kondisi menjelang malam penyambutan tahun baru.

“Razia knalpot racing ini untuk kenyamanan dan kondusifitas pada malam menyambut tahun baru. Dalam razia ini banyak sekali didapati pengendara kendaraan bermotor yang sengaja mengganti knalpot standar menjadi tidak standar dan menimbulkan kebisingan,” ungkapnya, saat ditemui usai razia.

Dalam razia tersebut 31 unit kendaraan yang terjaring menggunakan knalpot racing langsung dibawa ke Pos Lantas untuk mencopot knalpot racing tersebut dan diganti dengan knalpot standar.

“Knalpot racing langsung dicopot. Pengendara diminta harus menggantikan knalpot tersebut menggunakan knalpot standar,” ujarnya.

Ditambahkan, setelah knalpot racing tersebut dicopot, dan dipasang knalpot yang standar, knalpot racing tersebut dimusnahkan dan disaksikan langsung oleh pemilik kendaraan yang menggunakan kanlpot tidak standar tersebut.

“Karena knalpot racing yang sudah dilepas tersebut tidak boleh dibawa pulang oleh pemiliknya,” tuturnya. (eko/bah)