Sabtu, 21 September 2019


BKPSDM Melawi Usulkan Formasi CPNS ke Pusat

Editor:

kurniawan bernhard

    |     Pembaca: 1021
BKPSDM Melawi Usulkan Formasi CPNS ke Pusat

Ilustrasi. Net

NANGA PINOH, SP - Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi akan menyampaikan usulan kebutuhan pegawai negeri sipil (PNS) di lingkungan Pemkab Melawi. Usulan ini diharapkan dapat membuka peluang Melawi mendapatkan kuota CPNS tahun 2018.

Kepala BKPSDM, Paulus ditemui, Kamis (11/1) mengatakan, sampai saat ini pemerintah pusat belum memberikan kuota CPNS maupun kepastian apakah Melawi akan menjadi salah satu kabupaten yang mendapatkan jatah penerimaan.

"Sekarang masih kita usulkan formasi dulu. Berapa nantinya yang disetujui pusat itu yang akan kita terima," katanya.

Berapa jumlah pegawai yang diusulkan juga belum diketahui secara tepat. Hal ini karena instansinya masih mendata ASN yang diperlukan di Melawi.

"Mudah-mudahan saja Melawi termasuk daerah yang mendapatkan kuota pegawai sesuai dengan usulan kita," harapnya.

Paulus menerangkan pengusulan formasi CPNS didasarkan surat dari Kemenpan RB pada 13 Desember 2017 lalu. Batas pengusulan formasi penerimaan CPNS 2018 ditetapkan pada akhir Januari ini. 

"Dalam surat itu yang menjadi prioritas untuk diusulkan antara lain, tenaga kependidikan, khususnya guru, kemudian kesehatan serta penunjang infrastruktur," katanya.

BKPSDM Melawi saat ini masih menyusun formasi tersebut untuk kemudian disampaikan ke Kemenpan RB. Karena itu ia belum bisa memperkirakan berapa banyak pegawai yang diusulkan ke pusat.

"Kalau sudah dikirim nanti baru bisa diketahui angkanya karena itu sudah final. Kalau sekarang masih kita susun,” ucapnya.

“Nanti akan kami rapatkan juga formasi yang diusulkan ini, apakah ada yang terlewat. Misalnya ada formasi yang sungguh-sungguh kita perlukan, tapi belum masuk, nanti akan kita bahas," pungkasnya. (eko/ang)