Unggul Satu Suara, Suarli Pimpin KONI Melawi

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 437

Unggul Satu Suara, Suarli Pimpin KONI Melawi
Ilustrasi. Net
NANGA PINOH, SP - Musyawarah Olahraga Kabupaten (Musorkab) Komite Nasional Olahraga Indonesia (KONI) Melawi digelar, Selasa (27/3) di Graha Sukiman Center, Nanga Pinoh. Dihadiri jajaran pengurus pengurus cabang dari berbagai olahraga, Musorkab dibuka resmi oleh Wabup Melawi, Dadi Sunarya. 

Sekretaris Umum KONI Provinsi Kalbar, Suhadi, mengharapkan dalam pemilihan dilaksanakan secara jujur dan sportif.

“Pilihlah ketua yang benar-benar menguasai olehraga dan ingin memajukan dunia olahraga Melawi. Untuk memajukan tersebut, KONI dan pemerintah daerah harus bekerjasama, KONI adalah perpanjangan tangan pemerintah untuk memajukan dunia olahraga,” katanya. 

Lebih lanjut KONI juga diharapkan bisa menggandeng pihak perusahaan yang mau melaksanakan CSR nya di bidang olahraga. Pengurus yang baru nantinya, harus berusaha dan terus berpikiran positif. 

“Harus disiplin, dan peduli dengan dunia olahraga. Mudah-mudahan musyawarah ini akan menghasilkan pemimpin yang mampu meningkatkan prestasi olahraga di Melawi,” ucapnya. 

Sementara itu, Wabup Melawi, Dadi Sunarya mengatakan semoga melalui forum Musrokab bisa menentukan prestasi olahraga di Melawi dalam kepengurusan yang baru untuk periode empat tahun ke depan.  

“Mengingat banyak Pengcab di Melawi, KONI dituntut melaksanakan dan mengelola menajemen dengan baik. Hal tersebut menjadi tuntutan dan harus dilaksanakan oleh KONI Melawi,” ucapnya.

Di samping itu, perlu diingat, bahwa keberhasilan suatu organisasi termasuk KONI, tidak akan pernah tercapai tanpa adanya suatu perencanaan, perorganisasian, pengarahan kerja, serta adanya mekanisme pengawasan atas pelaksanaan kerja. Syarat-syarat tersebut bagian dari manajemen organisasi.

“Apabila syarat-syarat tersebut dapat dipenuhi, maka saya yakin KONI Melawi akan mampu melaksanakan tugasnya secara profesional. Terutama dalam mengembangkan kualitas potensi olahraga yang ada di Melawi. sehingga dapat melahirkan prestasi yang membanggakan,” ujarnya.

Pemilihan ketua KONI sendiri diikuti tiga calon yakni, Indra Fahrudi, Syamsyar dan Suarli. Namun di tengah proses pemilihan, Indra Fahrudi mengundurkan diri. Suarli akhirnya terpilih sebagai Ketua KONI Melawi setelah unggul tipis satu suara dengan 14 suara atas Syamsyar yang meraih 13 suara. (eko/ang)