Baru Dua Tahun Keluar LP, HAO Kembali Tertangkap Edarkan Sabu

Melawi

Editor kurniawan bernhard Dibaca : 196

Baru Dua Tahun Keluar LP, HAO Kembali Tertangkap Edarkan Sabu
TERSANGKA - Tersangka HAO yang ditangkap Sat Narkoba Polres Melawi karena diduga edarkan sabu-sabu. Tersangka sebelumnya juga sudah pernah mendekam di jeruji besi dengan kasus yang sama. (Ist)
NANGA PINOH, SP - Jajaran Sat Narkoba Polres Melawi kembali menangkap pengedar sabu-sabu, di Jalan Sintang-Pinoh, Selasa (15/5) dini hari. Tersangka yang berinisial HAO, sebelumnya sudah pernah menjalani masa hukuman akibat kasus serupa dan baru keluar dari Lembaga Pemasyarakatan (LP) Sintang, dua tahun lalu. 

Kasat Narkoba Polres Melawi, AKP Sarwo mengatakan, penangkapan tersangka berawal dari informasi, bahwa di Jalan Nasional Sintang-Pinoh kerap terjadi transaksi yang mencurigakan.

“Setelah ditindaklanjuti, akhirnya didapati tersangka HAO alias OD (32) warga Sidomulyo Nanga Pinoh,” ujarnya.

Dari hasil penangkapan, ditemukan barang bukti berupa empat paket yang diduga sabu-sabu, satu unit handphon, satu buah pipet putih transparan, satu buah kotak pagoda, serta tiga kantung plastik transparan.

“Untuk berat bruto barang bukti sabu akan segera dilakukan penimbangan dan segera dilakukan uji laboratorium Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM),” jelasnya.

Dari pengakuan tersangka, bahwa dirinya baru dua hari yang lalu telah menggunakan atau memakai sabu. "Tentu nanti kita akan segera menindaklanjuti dengan diadakan tes urin kepada tersangka,” ujarnya.

Sarwo melanjutkan, penyidik Sat Narkoba juga melakukan pendalaman dan pemeriksaan darimana asal barang tersebut didapat oleh tersangka.

“Untuk tersangka dikenakan pasal 114 ayat (1)  jo pasal 112 ayat (1) jo pasal 127 ayat (1) huruf a, UU No 35 Tahun 2009 tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman 4 sampai 20 tahun penjara,” pungkasnya. (eko/pul)