Selasa, 24 September 2019


Warga Otak Pantai Mengungsi karena Mahluk Gaib, Dewan Minta Pemerintah Cari Solusi

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 587
Warga Otak Pantai Mengungsi karena Mahluk Gaib, Dewan Minta Pemerintah Cari Solusi

Pertemuan warga Dusun Otak Pantai dengan pastor di salah satu rumah warga. (Ist)

NANGA PINOH, SP – Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin mengaku prihatin dengan kondisi yang dirasakan warga Dusun Otak Pantai, Desa Tebing Karangan. Menurutnya, memang perlu ada perhatian dari pemerintah agar ketenteraman warga setempat bisa kembali dirasakan.

“Kita juga akan membantu ya sesuai dengan apa yang dibutuhkan masyarakat sehari-hari di sana. Dari partai juga sudah turun,” katanya.

Tajudin mengatakan, bantuan yang penting adalah bagaimana untuk mengembalikan psikologis masyarakat setempat yang sempat terganggu dengan cerita mahluk gaib yang dianggap menjadi penyebab masyarakat sampai mengungsi. Hanya untuk hal ini polanya masih akan terus dicari.

“Pemerintah daerah juga harus hadir dalam persoalan ini. Paling tidak ikut mendampingi sehingga tidak menimbulkan dampak yang lebih besar,” katanya.

Aspek supranatural yang juga disebut masyarakat Dusun Otak Pantai menjadi salah satu penyebab gangguan ini, menurut Tajudin bisa jadi sebuah kenyataan yang memang ada di sekitar kita.

“Mungkin perlu mediasi dan komunikasi di  lingkungan sekitar. Kalau untuk ini memang perlu orang yang ahlinya. Tugas pemerintah yaitu memberikan motivasi dan solusi untuk memberikan kekuatan masyarakat. Bisa jadi datangkan petugas kesehatan, atau mungkin mendatangkan orang pandai. Yang ini kan masih dalam kepercayaan masyarakat kita,” ucapnya. (eko)