Senin, 23 September 2019


Antre Urus SIM di Polres Melawi Bisa Sambil Baca Buku

Editor:

Indra W

    |     Pembaca: 378
Antre Urus SIM di Polres Melawi Bisa Sambil Baca Buku

Peresmian Pondok Bacaan Regama di Mapolres Melawi. (SP/Eko)

NANGA PINOH, SP – Satlantas Polres Melawi membuat terobosan baru bagi masyarakat yang sedang mengurus SIM. Sebuah pondok yang dilengkapi dengan sejumlah buku bisa dimanfaatan masyarakat sembari menunggu antrian pelayanan SIM.

Kasat Lantas Polres Melawi, AKP Aang Permana, saat meresmikan pondok bacaan yang diberi nama Regama, Selasa (14/8) mengatakan, pondok ini menjadi bagian dari upaya kepolisian agar pelayanan pada masyarakat juga semakin baik.

“Pondok Bacaan Regama berukuran 2X3 meter tersebut  berada di dalam lingkungan pelayanan SIM Satlantas Polres Melawi. Pojok bacaan ini dibuat untuk fasilitas tambahan di Kantor Satuan Lalu Lintas Polres Melawi sehingga masyarakat yang datang baik untuk pengurusan SIM  maupun hal lainnya bisa menikmati sarana pojok bacaan ini,” katanya.

Aang menerangkan, Regama sendiri merupakan singkatan dari Regular Tiga Lima. Keberadaan pondok bacaan ini juga diharapkan bisa ikut membantu meningkatkan minat baca masyarakat. Sembari menunggu selesainya pembuatan SIM atau menunggu antrian layanan, masyarakat bisa membaca buku yang disediakan di pondok tersebut.

“Ini adalah terobosan inovasi kreatif dari Polres Melawi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Kami berharap dengan tersedianya fasilitas ini masyarakat betah dan nyaman berurusan. Meski baru diresmikan, Pondok Bacaan Regama telah digunakan sejak sepekan terakhir,” ucapnya.

Beberapa aneka buku bacaan sendiri sudah tersedia di dalam perpustakaan mini ini. Selain digunakan masyarakat saat menunggu beberapa waktu hingga SIM selesai dicetak, pondok ini juga bisa dimanfaatkan, bagi Personil Sat Lantas agar  bisa mendapatkan informasi dan pengetahuan baru. (eko)