Polres Melawi Bekuk Pencuri Kotak Amal

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 523

Polres Melawi Bekuk Pencuri Kotak Amal
Nanga Pinoh, SP - Polres Melawi menangkap 2 pencuri kotak amal dan barang elektronik milik SD Negeri 1 Nanga Pinoh.

DS (21) dan DM (20) ditangkap setelah ketahuan mencuri kotak amal Masjid Al Ikhlas. Dalam pengembangan kasus, ternyata tersangka sebelumnya mencuri perangkat elektronik di SD Negeri 1 Nanga Pinoh.  

Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Samsul Bakri mengatakan pihaknya menerima laporan pencurian di SD 1 Nanga Pinoh 19 Oktober 2018. Pada Sabtu (20/10) Polsek Nanga Pinoh juga mendapat laporan ada orang mencuri kotak amal di masjid Al Ikhlas.  

“Setelah dilakukan interogasi dan pengembangan, pada pukul 00.45 WIB tim penyelidik Polres Melawi berhasil menangkap dua laki laki dengan identitas DS, warga Tanjung Niaga, Kecamatan Nanga Pinoh bersama DM (20),” kata AKP Samsul Bakri, Minggu (21/10).  

Dari dua tersangka didapati barang bukti 1 unit TV Sharp, 1 unit amplifier merek Proland, dua  unit printer merek Canon, 1 unit keyboard merek Logitech, 1 unit laptop merek ACER, 1 unit digital receiver merek Golsat, 1 perangkat CPU, 1 unit speaker aktif, 1 tas laptop merk Lenovo, 1 buah tas proyektor merk Viewsonic, 1 unit monitor merk AOC, 1 linggis, dan 1 karung plastik.  

“Setelah dilakukan pengecekan ternyata barang-barang ini hasil pencurian (di SD 1 Nanga Pinoh) yang dilakukan oleh tersangka. Ada kecocokan barang-barang tersebut dengan laporan ke polisi,” ujar AKP Samsul Bakri  

Para tersangka dijerat Pasal 363 KUHP tentang Pencurian dengan Pemberatan dengan ancaman hukuman 7 tahun penjara. “Dari hasil pengembangan sementara, tersangka juga melakukan pencurian di Masjid Al Ikhlas, NSS Honda, dan SDN 1 Nanga Pinoh.” (eko)