Pembangunan Kantor Bupati Selesai Desember

Melawi

Editor Angga Haksoro Dibaca : 264

Pembangunan Kantor Bupati Selesai Desember
Nanga Pinoh, SP - Pembangunan kantor Bupati Melawi dipastikan terus berlanjut meski terjadi polemik pembahasan APBD tahun 2019. Pelaksanaan pembangunan kantor yang dianggarkan Rp 19 miliar ini sudah mencapai 80 persen.  

Kepala Dinas Perumahan Rakyat, Kawasan Permukiman dan Pertanahan (Perkim), Hinduansyah mengungkapkan sebagian besar fisik bangunan kantor bupati sudah selesai dikerjakan.  

“Sekitar 80 persen dari rencana penyelesaian gedung. Di antaranya yang sudah selesai adalah bagian atap, dinding, dan plafon. Sedangkan untuk lantai tidak terlalu banyak dilakukan perbaikan,” kata Hinduansyah.  

Hinduansyah yakin, pembangunan dapat selesai hingga batas masa kontrak Desember 2018. Instalasi listrik dan AC serta ruang kerja ditargetkan selesai tahun ini.  

“Termasuk rangka atap dan jendela, itu semuanya menggunakan furnitur baru,” katanya.  

Kendati demikian, Hinduansyah mengatakan secara keseluruhan anggaran pembangunan kantor bupati harus kembali dilanjutkan pada 2019 sehingga pembangunannya tuntas.  

Karena pada tahun ini ada beberapa item yang belum masuk dalam anggaran pengerjaan, seperti ruang rapat, halaman kantor, serta jalan masuk.  

“Item ini baru diusulkan pada tahun depan. Namun, kantor tetap bisa difungsikan, walau dengan kondisi seadanya,” ujar Hinduansyah.  

Untuk bagian atas bangunan, Hinduansyah menargetkan selesai November ini. Atap gedung sebagian besar merupakan cor sehingga hanya dilakukan pelapisan agar tak bocor. Termasuk pengecatan bangunan ditargetkan bisa tuntas pada Desember.  

“Tinggal menyiapkan jaringan distribusi listrik ke kantor bupati. Karena yang diajukan ke PLN ini mencapai kurang lebih 300 KVA,” pungkasnya. (eko)