Status Perkara Dugaan Korupsi Dana Desa Ella Hulu Naik Penyidikan

Melawi

Editor hendra anglink Dibaca : 112

Status Perkara Dugaan Korupsi Dana Desa Ella Hulu Naik Penyidikan
Ilustrasi
NANGA PINOH, SP – Satu kasus dugaan korupsi dana desa dinaikkan ke tingkat penyidikan oleh Polres Melawi. Polisi menilai adanya kerugian negara yang cukup besar dalam kasus tersebut.

“Untuk Ella Hulu kita naikkan ke penyidikan. Kerugian negara kita nilai ada disana,” kata Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin.

Menurut dia, kasus dugaan penyelewengan dana desa di Desa Ella Hulu, Kecamatan Menukung ini menjadi satu-satunya kasus Tipikor yang ditangani Polres sepanjang 2018 lalu.

Dugaan penyimpangan dana desa di Desa Ella Hulu dilaporkan masyarakat ke Polres Melawi kurang lebih setahun yang lalu. Oknum kades berinisial SH dilaporkan karena menggunakan dana desa untuk kepentingan pribadi.

"Dana senilai kurang lebih Rp 584 juta tersebut direncanakan untuk pengadaan mesin pembangkit listrik desa pada 2017 silam," ucapnya.

Dikonfirmasi terpisah, Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Samsul Bakri mengungkapkan secara detail dirinya belum bisa menyampaikan karena proses penyidikan kasus tersebut masih berjalan.

Termasuk soal apakah sudah dilakukan penetapan tersangka dalam dugaan Tipikor.

“Proses penyidikan di tipikor itu banyak strategi yang harus dilakukan. Kami juga harus ke ahli pidana juga,” ucapnya. (eko)