Korban Kebakaran di Suhaid

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 61

Korban Kebakaran di Suhaid
Galang Dana Anggota Tagana menggalang dana dari jalan untuk disumbangkan ke korban kebakaran.
 Tagana Galang Bantuan Korban Kebakaran  

Peduli terhadap korban kebakaran di Dusun Kampung Baru, Desa Nanga Suhaid, Kecamatan Suhaid, Tagana Kapuas Hulu mengumpulkan donasi kepada masyarakat Bumi Uncak Kapuas.
  Ketua Tagana Kapuas Hulu, M. Hatta mengatakan, hasil donasi tersebut telah diserahkan pihaknya kepada korban kebakaran di Suhaid, Rabu (13/3).  

"Penggalangan dana dilakukan selama 1 hari di beberapa titik, seperti di Pasar Pagi Putussibau, Simpang Masjid Darussalam, Depan SMA Karya Budi Putussibau dan Tugu bundaran Pancasila," sampainya.  

Dijelaskannya, dari penggalangan dana pihaknya langsung membelikan sejumlah barang yang dibutuhkan oleh korban kebakaran. Seperti peralatan dapur, beras, mie instan, kasur, bantal dan lain-lainnya.   "Bantuan itu langsung kami serahkan kepada korban kebakaran dengan disaksikan oleh Muspika Kecamatan," sampainya.  

Hatta berharap semoga bantuan tersebut, dapat membantu meringankan beban para korban yang ditimpa musibah kebakaran tersebut. Pihaknya juga mengucapkan ribuan terimakasih atas partisipasi masyarakat Bumi Uncak Kapuas.  

Dijelaskan Hatta, kegiatan penggalangan dana tersebut selalu dilakukan pihaknya, manakala ada warga yang membutuhkan bantuan.   "Tujuan kami adalah membantu meringankan beban orang-orang yang ditimpa musibah termasuk kejadian tanah longsor, banjir, kebakaran, kegiatan sosial dan sebagainya," tuturnya.  

Hatta mengatakan, menjadi bagian dari Tim Tagana adalah pilihan hidup, di mana lebih mengedepankan kepentingan orang lain ketimbang kepentingan pribadi.   "Apa yang kami lakukan murni merupakan panggilan jiwa," ucapnya. (syapari/lis)