Video Viral Hotman Paris, Kapolres Melawi Tunggu Konfirmasi

Melawi

Editor K Balasa Dibaca : 517

Video Viral Hotman Paris, Kapolres Melawi Tunggu Konfirmasi
Tangkapan layar dari Instagram pengacara kondang, Hotman Paris, Minggu (17/3).
NANGA PINOH, SP -  Sebuah video yang ditayangkan oleh akun Instagram pengacara kondang Hotman Paris di @hotmanparisofficial viral di Kalbar, Minggu (17/3). Pasalnya, video tersebut mengungkap pengaduan seorang perempuan asal Kabupaten Melawi, Kalbar yang mengaku diperkosa oleh pejabat setempat.

Polres Melawi sendiri sudah menyampaikan klarifikasi langsung terkait video viral dari Hotman Paris dan meminta agar pengacara tersebut bisa merespon pesan singkat yang dikirim ke akun Instagramnya.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin mengungkapkan, sampai saat ini jajarannya belum ada penerima laporan pengaduan tentang dugaan perkosaan, baik di tingkat Polres Melawi atau Polsek Belimbing.

“Sudah dilakukan kontak ke IG Hotman Paris baik lewat DM maupun wall IG untuk mengetahui kontak nomor handphone korban yang diduga mengaku diperkosa. Namun sampai sekarang belum dijawab oleh Hotman Paris,” terangnya.

Jajarannya berupaya melakukan langkah proaktif untuk mencari tahu siapa korban yang mengadu pada Hotman Paris, mengingat tidak ada identitas yang disebutkan dalam video tersebut. 

Video soal pengaduan wanita yang diperkosa di Melawi ini sudah ditonton lebih dari 53 ribu netizen.

Dalam video itu, Hotman yang sedang berada di Kedai Kopi Johny menerima aduan wanita yang tak disebutkan identitasnya. 

“Kepada bapak Kapolres Kabupaten Melawi, Kalimantan Barat dan kepada Bapak Kapolsek Kecamatan Pamuar (seharusnya Desa Pemuar), Kabupaten Melawi. Ini ada wargamu yang diduga diperkosa oleh seorang oknum aparat pemerintah tingkat bawah,” ucapnya.

Hotman pun mengatakan yang bersangkutan tidak berani mengadu ke kepolisian, karena takut terancam nyawanya.

“Mohon sesuai dengan hukum, polisi berwenang berinisiatif untuk menyelidiki kasusnya. Nomor handphone gadis ini dan saudaranya ada di Hotman Paris. Tolong anak buah bapak DM di IG ini agar saya kasih nomor handphone-nya. Kapolres Melawi Kalimantan Barat, serta Kapolsek...,” ucapnya dalam video berdurasi satu jam ini.

Dalam video, perempuan yang diduga diperkosa itu, mengenakan kacamata hitam, topi dan masker. Video ini langsung beredar di sejumlah grup WhatsApp serta berbagai jejaring sosial. (eko)