Bupati Nasir Datangi Kemendikti RI

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 92

Bupati Nasir Datangi Kemendikti RI
Kunjungi Kemendikti Bupati Nasir mendatangi Kemendikti RI, untuk mengusulkan supaya PDD Polnep Putussibau bisa berubah status menjadi Polnep Negeri. (Ist)
Bupati Kapuas Hulu, Abang Muhammad Nasir mendatangi Kemendikti RI untuk memperjuangkan penegerian PDD Polnep Putussibau ke Jakarta, Selasa (26/3).

Nasir menyampaikan, berdasarkan kesepakatan bersama (MOU) antara Politeknik Negeri Pontianak dengan Pemkab Kapuas Hulu, tentang dukungan pengembangan dan kerjasama masyarakat, terinstitusi tertanggal 27 Juli 2012.

"Kesepakatan bersama itu meliputi pendidikan dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecahan masalah," jelasnya.

Selanjutnya, penelitian dan perencanaan yang berkaitan dengan usaha pemecahan masalah, penyelenggaraan kegiataan pengabdian kepada masyarakat, praktik kerja lapangan (PKL), dan hal lain yang dianggap perlu oleh kedua belah pihak.

Kegiatan pendidikan PDD Polnep Putussibau sudah berlangsung semenjak pertengahan tahun 2015. Pemda Kapuas Hulu sudah memberikan hibah dalam bentuk uang kepada Politeknik Negeri Pontianak dari 2015 sampai 2018, sebagai bentuk dukungan Pemda dalam rangka pendirian dan penyelenggaraan PDD Polnep Kapuas Hulu.

Tahun 2015, dana hibah yang diberikan sebesar Rp8 miliar. Tahun 2016, sebesar Rp10 miliar. Tahun 2017, sebesar Rp9 miliar. Tahun 2018, sebesar Rp7.5 miliar.

Total bantuan hibah yang diberikan semenjak 2015 sampai 2018, sebesar Rp35,4 miliar. 

Pada tahun 2018, PDD Polnep Kapuas Hulu telah mewisuda 220 mahasiswa. Yang diwisuda Prodi Teknik Sipil, Teknologi Pengolahan Hasil Perkebunan dan Teknologi Budidaya Perikanan. 

Selain menghibahkan dana, Bupati dua periode ini, Pemda Kapuas Hulu juga menghibahkan tanah seluas 10 hektare, sesuai keputusan Bupati Kapuas Hulu Nomor 222 Tahun 2018 tentang Persetujuan/Penetapan Hibah Aset Tanah Milik Pemkab kepada PDD Polnep Pontianak di Kapuas Hulu, yang kemudian ditindaklanjuti dengan naskah perjanjian hibah, dan berita acara serah terima barang.

"Tanah hibah itu sudah dilakukan penghapusan dari daftar inventarisir Pemkab Kapuas Hulu, berdasarkan Surat Keputusan Bupati Nomor 570 Tahun 2018 tentang Penghapusan Aset Tetap Tanah Milik Pemkab Kapuas Hulu," paparnya. (syapari/lis)

Komentar