Satlantas Gelar Pameran Keselamatan Berlalu Lintas

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 98

Satlantas Gelar Pameran Keselamatan Berlalu Lintas
PAMERAN - Potret Pameran Keselamatan Berlalu Lintas yang digelar oleh Satlantas Polres Melawi, di Kantor Satlantas. Ist
Di hari terakhir Operasi Keselamatan Kapuas 2019, Satlantas Polres Melawi menggelar Pameran Keselamatan Berlalu lintas di Kantor Satlantas. Pameran ini diharapkan menarik perhatian sejumlah masyarakat hingga kaum muda.

Kasatlantas Polres Melawi, AKP Aang Permana mengatakan, pameran tersebut sebagai bentuk sosialisasi kepada pengendara agar selalu menaati peraturan berlalu lintas.

"Kegiatan Pameran Keselamatan ini bertujuan untuk memberikan pengetahuan tentang lalu lintas, serta tips dan trik yang aman kepada penguna berkendara di jalan raya," katanya.

Dikatakan Aang, pameran keselamatan ini juga sebagai media informasi dan edukasi kepada masyarakat tentang dunia lalu lintas dan memberikan pesan keselamatan lalu lintas. Dalam pameran ditampilkan sejumlah informasi tentang pelayan lalu lintas mulai dari pembuatan SIM, samsat, pelayanan tilang, data lakalantas, taman bacaan, dan program  unggulan serta inovasi satlantas melawi.

“Dan kita akan adakan galeri foto menampilkan potret keselamatan lalu lintas hasil karya anak-anak komunitas fotografi melawi. Di sini akan ada kuis keselamatan dan ada juga game safety riding dan foto booth keren buat yang hobi selfie,” tambahnya.

Pameran Keselamatan, kata Aang, dibuka sejak 13 Mei hingga 25 Mei mendatang setiap hari kerja. Ia juga mempersilakan berbagai kalangan maupun kelompok masyarakat, termasuk pelajar dari sekolah mana pun untuk datang melihat pameran tersebut.

“Berbagai seluk beluk tugas Satlantas, termasuk penanganan kecelakaan lalu lintas serta berbagai pesan-pesan keselamatan lalu lintas kita tampilkan dalam pameran ini,” ucapnya. (eko susilo/lha)