Norsan Ajak Warga Melawi Berdoa PKR Segera Terwujud

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 45

Norsan Ajak Warga Melawi Berdoa PKR Segera Terwujud
MENYERAHKAN BANTUAN - Wagub Kalbar menyerahkan bantuan pada kepala Kemenag Melawi serta sejumlah pengurus masjid.
Wakil Gubernur Kalbar, Ria Norsan, kembali melawat ke Melawi dalam rangka Safari Ramadan 1440 H Pemprov Kalbar. Safari Ramadan yang digelar di Pendopo Rumah Jabatan Bupati Melawi, Senin (13/5) lalu disertai dengan penyerahan bantuan pada sejumlah rumah ibadah.

Ria Norsan di depan ratusan masyarakat dan tamu undangan mengatakan, momen bulan Ramadan sudah seharusnya dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya untuk meningkatkan amal ibadah.

“Anggaplah ini Ramadan terakhir kita sebagai bentuk kita memotivasi diri untuk giat beribadah. Tapi tentu kita memohon pada Allah untuk dipertemukan dengan Ramadan tahun-tahun berikutnya,” katanya.

Norsan juga menyampaikan apresiasi pada masyarakat Melawi, yang sudah ikut menyukseskan pemilu 2019. Ia mengatakan, di Kalbar bisa dikatakan tidak ada keributan yang terjadi dalam pelaksanaan pemilu serentak 2019.

“Alhamdulillah, tidak ada keributan yang terjadi. Kalau di medsos, itu biasalah. Mari setelah selesai pemilu kita bersatu kembali. Jangan sampai karena beda pilihan politik, kita terpecah belah. Kita jaga persatuan untuk membangun Melawi dan Kalbar yang kita cintai,” ajaknya.

Norsan juga meminta dukungan dan doa masyarakat, agar nantinya proses pemekaran Provinsi Kapuas Raya (PKR) bisa segera terwujud. Mengingat, Melawi juga menjadi satu dari lima kabupaten yang akan masuk dalam PKR.

“Masyarakat di Melawi, Sintang, Kapuas Hulu, Sekadau, dan Sanggau, sudah benar-benar menginginkan PKR. Banyak-banyak kita berdoa agar usaha kita mewujudkan PKR bisa terwujud dengan cepat,” katanya.

Karena, lanjut Norsan, pemekaran PKR bisa membuat proses pembangunan di wilayah Kalbar semakin cepat dan terfokus. Mengingat APBD Kalbar yang hanya sebesar Rp5,2 triliun harus dibagi dengan wilayah Kalbar yang begitu luas.

“Kalau PKR terwujud, maka anggaran pusat akan bertambah. Pembangunan di wilayah Kapuas Raya, termasuk Melawi bisa lebih baik,” paparnya.

Dalam kesempatan Safari Ramadan Pemprov Kalbar, Ria Norsan juga menyerahkan bantuan kepada sejumlah pengurus tempat ibadah. Bantuan dana ini diharapkan bisa dipergunakan dengan sebaik-baiknya termasuk pertanggungjawaban keuangannya.

“Bantuan ini dianggarkan dari APBD provinsi tahun 2019 serta APBD Kabupaten Melawi. Kita harapkan dapat dipertanggungjawabkan dari sisi administrasi maupun keuangan,” harapnya.

Sementara itu, Bupati Melawi, Panji, menilai Kabupaten Melawi merasa sangat disayangi karena beberapa kali dikunjungi oleh Wagub Kalbar. Diharapkan pula dengan kehadiran Wagub Ria Norsan, bisa memberikan motivasi dan semangat masyarakat yang sedang menjalankan ibadah puasa.

“Juga bisa meningkatkan kualitas keimanan dan ketakwaan dari gelaran Safari Ramadan ini. Banyak petuah yang disampaikan Wagub. Itu semua luar biasa,” tuturnya.

Safari Ramadan Pemprov ini juga diisi dengan tausiah oleh Ustaz Jawani. Ia juga memaparkan sejumlah keistimewaan yang didapat setiap umat yang menjalankan ibadah puasa dengan sungguh-sungguh. (eko susilo/lha)