Ramadan Momen Peningkatan Iman dan Takwa

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 85

Ramadan Momen Peningkatan Iman dan Takwa
PENYERAHAN SIMBOLIS - Penyerahan zakat profesi ASN Kemenag Melawi pada Baznas saat Buka Puasa Bersama di rumah dinas Wakil Bupati Melawi. Ist
Pemkab Melawi kembali menggelar buka puasa bersama di rumah dinas Wakil Bupati (Wabup) Melawi, Dadi Sunarya UY, Selasa (14/5) sore. 

Selain dihadiri masyarakat, buka puasa ini turut dihadiri Bupati Melawi, Panji beserta istri; Sekda Melawi, Ivo Titus Mulyono; Ketua DPRD Melawi, Abang Tajudin; dan pejabat lainnya.

Buka puasa bersama ini menghadirkan penceramah Ketua MUI Melawi, KH Joko Supeno Mukti. Diakhiri dengan salat Magrib berjamaah dan makan malam bersama.

Dalam kesempatan tersebut, Dadi meminta kepada seluruh masyarakat Melawi, agar menjadikan bulan Ramadan sebagai momen untuk meningkatkan ibadah guna mencapai tingkat keimanan dan ketakwaan yang dijanjikan oleh Allah Swt.

Dadi juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih kepada seluruh masyarakat Melawi, penyelenggara pemilu, partai politik dan aparat keamanan, terkait pemilu serentak 2019 di Melawi berjalan aman, lancar, dan sukses.

“Momentum bulan puasa ini dijadikan kembali untuk meningkatkan silaturahmi. Karena, mungkin di saat proses pemilu, ada yang putus silaturahmi diakibatkan perbedaan pandangan politik dan perbedaan pilihan,” ujarnya.

Pada kesempatan itu pula, Pemkab Melawi menyerahkan santunan kepada anak yatim piatu sebanyak 10 orang dan penyerahan secara simbolis zakat profesi ASN Kemenag Melawi kepada Baznas sebesar Rp35 juta. (eko susilo/lha)