Minggu, 22 September 2019


Pose Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Pascapemilu

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 67
Pose Ajak Masyarakat Jaga Situasi Kondusif Pascapemilu

Anggota DPRD Melawi, Pose

Tahapan Pemilu serentak 2019 sudah memasuki bagian akhir. KPU RI pun sudah menetapkan hasil perolehan suara di seluruh tingkatan pemilihan pada Selasa (21/5) ini. 

Anggota DPRD Melawi, Pose, pun berharap masyarakat bisa menjaga situasi pascapemilu agar tetap aman dan kondusif.

“Tahapan pemilu sudah terlewati. Terlepas siapa pun yang terpilih, itulah hasil sebuah proses demokrasi. Penting bagi masyarakat utuk tetap menjaga suasana sejuk dan tidak terpengaruh dengan hal-hal lainnya,” katanya saat ditemui di DPRD Melawi, Selasa (21/5).

Pose mengatakan, tentunya ada pihak yang menang dan kalah dalam pesta demokrasi. Hal ini sendiri disebutnya merupakan kehendak rakyat. Walaupun dalam proses demokrasi, terjadi berbagai hal seperti kecurangan dan sebagainya.

“Ada mekanisme dan alur untuk menyampaikan kecurangan tersebut. Salah satunya melalui Mahkamah Konstitusi. Silakan pergunakan jalur ini,” ujarnya.

Politisi Gerindra yang gagal terpilih kembali dalam Pemilu 17 April lalu itu mengatakan, dirinya tetap akan menjalankan tugasnya hingga dilantiknya dewan baru. Ia juga menegaskan, siapa pun yang terpilih merupakan keinginan masyarakat sehingga ia akan menjadi wakil rakyat ke depannya.

“Silakan suarakan aspirasi Anda pada dewan yang berhasil duduk di kursi parlemen mendatang,” ucapnya.

Pose pun tetap menegaskan bahwa dirinya akan fokus mengawal dan memberikan masukan bagi pemerintah agar Melawi tetap lebih baik ke depannya. Proses pemerintahan dalam pembangunan, pelayanan publik, dan berbagai kebijakan lainnya sudah seharusnya mementingkan masyarakat.

“Kalau ada kebijakan yang mengindikasikan kerugian Negara, harus diawasi dan disikapi. Pembangunan harus tetap kita lihat perjalanannya,” tuturnya.

Bahkan Pose mewacanakan akan membentuk sebuah forum peduli Melawi yang akan diisi oleh berbagai orang-orang Melawi yang berkompeten, baik tokoh masyarakat, tokoh pemuda, politisi hingga mantan anggota DPRD.

“Tujuan utamanya tentu mengawasi pembangunan dan memberikan masukan pada pemerintah agar kesejahteraan masyarakat bisa tercapai dan membangun lebih baik lagi,” katanya.

Keberadaan forum seperti ini, lanjut Pose, tentunya bukan untuk mencari kesalahan pemerintah maupun DPRD. Tapi lebih menjadi penyeimbang dan juga memberikan masukan yang baik pada pengambil kebijakan di Melawi.

“Tak ada tujuan lain. Intinya pengawasan pembangunan saja. Sehingga, walau kita nantinya sudah tak lagi menjadi anggota dewan, tetap bisa memberikan masukan positif ke pemerintah,” pungkasnya. (eko susilo/lha)