Minggu, 22 September 2019


Kabag Ops Hingga Kapolsek Melawi Berganti

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 349
Kabag Ops Hingga Kapolsek Melawi Berganti

MEMIMPIN - Kapolres Melawi AKBP Ahmad Fadlin memimpin Sertijab sejumlah perwira dilingkungan Polres Melawi.

NANGA PINOH, SP - Polres Melawi kembali menggelar Serah Terima Jabatan (Sertijab) untuk jabatan Kabag, Kasat hingga Kapolsek di halaman Mapolres Melawi, Rabu (22/5) . Rotasi jabatan ini dilakukan sebagai penyegaran rutin dilingkungan Polri. 

Beberapa perwira yang terkena rotasi dan promosi jabatan, di antaranya posisi Kabag Ops kini dijabat AKP Dedy Siregar yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Res Narkoba. 

Sementara AKP Sofyan yang sebelumnya menjabat sebagai Kabag OPS, bergeser menjadi Kabag Sumda menggantikan Kompol Purwanto. Posisi Kabag Ren juga berganti, di mana Kompol Ahmad Ramdani menggantikan Kompol Asdin Tamba.

Jabatan Kasat Narkoba Polres Melawi kini dijabat Iptu Aris Setiawan. Posisi yang berganti juga pada jabatan Kasat Reskrim Polres Melawi dari AKP Samsul Bakri kepada AKP Primasetya Dryan Maestro. Samsul Bakri kini menjabat Kasat Narkoba Polres Sintang.

Rotasi juga dilakukan pada posisi Kapolsek Nanga Pinoh yang dijabat Iptu Markus. Posisinya sebagai Kapolsek Sokan kini dijabat Iptu Mulai Sembiring.

Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin, dalam sambutannya menerangkan mutasi jabatan menjadi hal yang biasa dilakukan di lingkungan Polri. 

"Ini adalah hal yang normatif kita lakukan. Saya ucapkan selamat dan terima kasih pada yang pejabat lama dan selamat datang serta silakan beradaptasi bagi pejabat yang baru. Ini semua dalam rangka kepentingan dan kebutuhan organisasi serta pengembangan karir yang bersangkutan," katanya.

Fadlin melanjutkan, kondisi panas yang dirasakan saat Sertijab sore, tidak ada apa apanya dibandingkan dengan anggota polisi yang hingga kini masih bersiaga di Jakarta. 

"Ada yang mungkin belum sahur, ada yang kurang tidur, ada yang terluka. Syukurilah kita berdinas di sini. Kita masih berdiri tegak di sini. Dan kita mendoakan rekan kita yang bertugas di sana. Semoga mereka bisa kembali dengan sehat. Berkumpul dengan keluarga. Dan, semoga bangsa ini bisa melewati itu semua," ujarnya.

Dalam kondisi yang krusial, Fadlin berharap jajaran anggotanya tidak banyak melakukan kesalahan pelanggaran apalagi berkoar-koar di medsos. Ia berharap semua ikut berdoa sehingga kondisi yang saat ini di ibu kota bisa kembali damai. (eko/lha)