Kamis, 19 September 2019


Bagikan Sembako Gratis, BRI Melawi Bantu Kaum Duafa

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 119
Bagikan Sembako Gratis, BRI Melawi Bantu Kaum Duafa

Pembagian sembako untuk masyarakat kurang mampu oleh BRI Cabang Melawi. Suara Pemred/Eko Susilo

NANGA PINOH, SP - Bank Rakyat Indonesia Kantor Cabang (Kanca) Melawi menyelenggarakan kegiatan membagi paket sembako gratis untuk kaum duafa.
Penyaluran 400 paket sembako tersebut dipusatkan di Kantor Cabang BRI Melawi Jalan Juang, Kota Nanga Pinoh, Sabtu (25/5) siang.

Adapun bantuan 400 paket sembako yang dibagikan pada kesempatan kali ini, meliputi bahan-bahan pokok kebutuhan rumah tangga. Paket tersebut di antaranya beras 5 kg, minyak goreng 2 liter, gula pasir 1 kg, dan beberapa kebutuhan pokok lainnya.

Pemimpin Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto mengatakan, pembagian sembako gratis kepada kaum duafa ini sudah melalui pendataan dan survei lapangan pihak BRI Kanca Melawi bekerja sama dengan sejumlah pengurus masjid di Kabupaten Melawi. Sehingga, yang menerima sembako benar – benar keluarga yang sangat membutuhkan.

“Selain melakukan survei untuk mencari keluarga prasejahtera bekerja sama dengan pengurus masjid di wilayah Kabupaten Melawi, pemilihan lokasi juga melibatkan para pengurus masjid untuk memperoleh data-data lengkap mengenai keadaan masyarakat yang sesuai dengan target BRI,” ujarnya.

Menurut Yulianto, khusus bulan Ramadan, selain pembagian sembako, BRI Kanca Melawi juga menjalankan program lainnya. Seperti buka puasa bersama keluarga besar BRI Kanca Melawi dengan anak yatim sekaligus menyalurkan santunan berupa peralatan sekolah dan uang yang dilaksanakan usai pembagian sembako.

Lebih lanjut, Yulianto mengatakan, pembagian sembako gratis ini adalah wujud komitmen BRI untuk dapat berkontribusi semaksimal mungkin dalam membantu meringankan masyarakat duafa di Kabupaten Melawi.

Dikatakannya, kegiatan ini juga merupakan bagian dari implementasi BRI Peduli bidang Bantuan Sosial dalam rangka Pengentasan Kemiskinan, dari salah satu jenis bantuan BRI Peduli, yang disalurkan melalui Yayasan Baitul Maal BRI bidang penyaluran zakat.

“Kami berharap, kegiatan semacam ini dapat kami lakukan secara rutin setiap tahun untuk membantu masyarakat, khususnya bagi keluarga kaum duafa, agar dapat mengurangi beban dan turut berbahagia menyambut Lebaran seperti masyarakat pada umumnya,” harap Yulianto.

H. Nafi Mulian, Pengurus Masjid Ibnu Taimiyah Nanga Pinoh, Melawi, yang hadir menyaksikan kegiatan tersebut, menyampaikan terima kasih atas pembagian sembako yang dilakukan BRI Kanca Melawi ini.

Menurut Nafi, sembako ini, tentunya sedikit banyak akan membantu kebutuhan sehari-hari yang memang sangat membutuhkan.

“Semoga paket sembako ini bisa membantu bagi penerima bantuan. Kami apresiasi kegiatan ini karena telah peduli terhadap warga kaum duafa yang membutuhkan. Semoga BRI Kanca Melawi terus berkembang, dan ke depan, bisa terus membantu warga terutama warga miskin dan anak yatim piatu,” harapnya. (eko)