Panji Dorong Kaum Perempuan Percaya Diri

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 63

Panji  Dorong Kaum Perempuan Percaya Diri
MEMBUKA - Bupati Panji memukul gong sebagai tanda dibukanya Seminar dan Pelatihan Perkauan GKII Daerah Melawi Hilir di Desa Nanga Tikan.
560 kaum perempuan mengikuti Seminar dan Pelatihan Perkauan Gereja Kemah Injil Indonesia (GKII) Daerah Melawi Hilir yang digelar di Desa Nanga Tikan, Kecamatan Belimbing Hulu, Selasa (11/6). Kegiatan ini dibuka langsung oleh Bupati Melawi, Panji.

Panji, dalam sambutannya mengungkapkan, kegiatan yang mengangkat tema "Menjadi Garam dan Terang yang Berdampak"  ini sangat istimewa karena menjadi bagian untuk meningkatkan pembangunan mental bagi masyarakat Melawi.

"Hari ini saya senang karena GKII mengambil bagian dalam pembangunan mental bagi masyarakat, dan ini membantu pemerintah menjalankan pembangunan mental selain dari menjalankan pembangunan fisik yang terus sedang dilaksanakan pemda," ujarnya.

Panji berharap, melalui kegiatan rutin tahunan ini dapat mendorong kaum perempuan GKII khususnya, untuk lebih percaya diri berkiprah dan bermanfaat bagi lingkungannya melalui berbagai aktivitas yang ada.

"Ibu-ibu di rumah adalah orang-orang penting yang berperan besar bagi keluarga, bagi anak dan suami. Ibu-ibu harus berani menganggap diri penting, sebagai orang yang punya peranan besar bagi keluarga," katanya.

Pada kesempatan itu juga, Panji menegaskan kembali agar masyarakat bersama-sama pemerintah melawan ujaran kebencian dan kabar hoaks yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan. 

Menurutnya, berita hoax sangat berdampak negatif, karena bersifat memprovokasi dan menyebarkan informasi yang tidak benar.

Pembukaan Seminar Perkauan GKII Melawi Hilir turut dihadiri oleh Ketua PKK Melawi, Nurbetty Eka Mulyastri Panji, Camat Belimbing Hulu, Kades Nanga Tikan, Ketua GKII Daerah Melawi hilir serta masyarakat setempat. (eko susilo/lha)