Rabu, 18 September 2019


Batu Nanta Jadi Tuan Rumah MTQ Melawi

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 117
Batu Nanta Jadi Tuan Rumah MTQ Melawi

PEMBUKAAN MTQ - Bupati Melawi, Panji, menekan tombol sirine dirangkai dengan tabuhan rebana oleh Dadi Sunarya, Sukiman, dan Abang Tajudin menandai pembukaan MTQ VII tingkat kabupaten Melawi di Belimbing Hulu.

NANGA PINOH, SP - Kegiatan dua tahunan, Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) Tingkat Kabupaten Melawi, bakal digelar tak lama lagi. 

Kecamatan Belimbing sudah diputuskan sebagai tuan rumah dalam perhelatan MTQ VIII kali ini. Penyelenggaraannya diputuskan digelar di Desa Batu Nanta.

Plt Camat Belimbing, Aji Kuswara mengungkapkan, peninjauan rencana lokasi arena MTQ sudah dilakukan Bupati Melawi, Panji pada Selasa (11/6) lalu.

"Lokasi pelaksanaan MTQ VIII Tingkat Kabupaten Melawi yang akan digelar pada 2020 tersebut, direncanakan berpusat di Dusun Merah Air RT 003/RW 002, di kawasan lapangan sepak bola Desa Batu Nanta," paparnya.

Aji Kuswara yang juga menjabat Kabag Humas dan Protokoler Setda Melawi ini, menyampaikan pesan khusus bupati terkait persiapan pelaksanaan MTQ. 

Dikatakannya, bupati meminta agar pelaksanaan MTQ benar-benar sukses dan berjalan lancar. Secara khusus, bupati juga meminta agar seluruh panitia yang akan ditunjuk, baik panitia kabupaten, panitia kecamatan, dan panitia desa hendaknya saling bersinergi dan memfokuskan persiapan, agar pada waktu pelaksanaan semua kegiatan dapat dilaksanakan dengan baik.

"Bapak bupati juga meminta kepada panitia penyelenggara nantinya agar intens berkoordinasi kepada semua stakeholder yang terlibat pada kegiatan itu," katanya.

Aji berharap, seluruh  persiapan untuk  menggelar MTQ baik persiapan fisik seperti arena utama hingga tempat penginapan kafilah akan dibahas dengan tuntas dalam waktu dekat. 

Dirinya  berharap, agenda rutin Pemda Melawi ini berjalan sukses sesuai dengan harapan semua pihak dan menghasilkan prestasi yang baik.

"Begitu pula dukungan dari seluruh elemen masyarakat, baik masyarakat Belimbing, serta khususnya pada masyarakat Batu Nanta sangat diharapkan sehingga nantinya bisa menjadi tuan rumah yang baik dalam menyambut kafilah MTQ dari berbagai kecamatan," harapnya. (eko/lha)

Warga Siap Sambut Kegiatan

Sebelumnya, Kepala Seksi Pemerintahan Desa Batu Nanta, Rasian, mengatakan bahwa Pemerintah Desa Batu Nanta siap menjadi tuan rumah MTQ VIII Tingkat Kabupaten Melawi tersebut.

Rasian menyatakan warga Desa Batu Nanta sangat mendukung dan siap mensukseskan pelaksanaan MTQ ini.

"Masyarakat Desa Batu Nanta sudah sangat siap dalam menyambut kegiatan ini. Seluruh warga masyarakat sudah turut berperan serta dalam mempersiapkan suksesnya pelaksanaan ini. Ini bukti terwujudnya kebersamaan dan kerukunan antarumat beragama di wilayah Desa Batu Nanta," ujarnya. (eko/lha)