Jumat, 15 November 2019


59 ASN Terima Satya Lencana Karya Satya

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 107
59 ASN Terima Satya Lencana Karya Satya

MENYERAHKAN - Bupati Melawi, Panji, menyerahkan penghargaan Satya Lencana Karya Satya kepada Kepala BKPSDM Melawi, Paulus, dalam Upacara Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Pendopo Bupati Melawi, Senin (17/6). Ist

NANGA PINOH, SP – 59 Aparatur Sipil Negara (ASN) di Lingkungan Pemkab Melawi menerima penghargaan Satya Lencana Karya Satya 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun. 

Penghargaan ini diserahkan oleh Bupati Melawi, Panji, dalam Upacara Kesadaran Nasional yang digelar di halaman Pendopo Bupati Melawi, Senin (17/6).

Satya Lencana Karya Satya sendiri merupakan penghargaan atas pengabdian ASN yang telah bekerja selama 10 tahun, 20 tahun hingga 30 tahun. Panji, dalam kesempatan tersebut menyampaikan apresiasinya kepada ASN yang menerima penghargaan ini.

“Selamat atas penghargaan yang diberikan. Ini adalah bentuk apresiasi pemerintah terhadap kinerja dan pengabdian Bapak Ibu sekalian,” ujarnya.

Panji berharap, agar ASN yang masih aktif bekerja dapat terus meningkatkan prestasi serta lebih produktif. Dirinya juga berharap seluruh pihak dapat bekerja sama demi kemajuan Melawi ke depan.

“Masih banyak yang harus kita kerjakan dan penghargaan ini diharapkan bisa memotivasi para ASN di Melawi,” tuturnya. (eko/lha)

Menyadari Peran dan Tugas Pokok

Kepala Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Melawi, Paulus menilai, dari Upacara Kesadaran Nasional, diharapkan agar dalam menjalankan tugasnya para ASN menyadari peran, tugas pokok serta fungsinya. ASN juga harus bekerja secara profesional.

“Satya Lencana Karya Satya merupakan bentuk penghargaan oleh pemerintah terhadap pengabdian ASN. Nama-nama penerima penghargaan ditetapkan langsung oleh Presiden RI,” jelasnya.

Upacara Kesadaran Nasional ini sendiri selain diikuti ASN dan pegawai honorer di lingkungan Pemkab Melawi. Turut dihadiri jajaran TNI, Polri, serta BUMD. (eko/lha)