Antisipasi 4C, Polres Melawi Lakukan Patroli Cipkon

Melawi

Editor elgiants Dibaca : 112

Antisipasi 4C, Polres Melawi Lakukan Patroli Cipkon
MEMBERIKAN IMBAUAN - Patroli dan imbauan langsung ke rumah-rumah warga dalam Operasi Cipta Kondisi Polres Melawi.
NANGA PINOH, SP – Kasus pencurian kendaraan bermotor (curanmor) kerap terjadi karena kelalaian pemilik kendaraan. Karena itu, Polres Melawi menggelar Operasi Cipta Kondisi untuk menekan terjadinya Curat, Curas, Cubis dan Curanmor (4C) di sejumlah titik. Kegiatan ini digelar pada Sabtu (13/7) malam.

Kasat Reskrim Polres Melawi, AKP Primastya Dryan Maestro mengharapkan, dengan adanya kegiatan ini dapat menekan angka kriminalitas yang terjadi di Melawi. Cipta Kondisi ini dilaksanakan dengan cara Patroli dan imbauan langsung ke rumah-rumah warga.
 
“Apabila ditemukan warga yang kumpul-kumpul tim langsung mendatangi memberikan imbauan. Begitu pula bila saat patroli tim menemukan ada kendaraan yang disimpan oleh pemiliknya di depan rumah bahkan tanpa dikunci stang, tim akan meminta pemilik rumah untuk memasukkan kendaraannya ke dalam rumah, sehingga tidak menimbulkan niat dari para pelaku pencurian,” jelasnya.
 
Dipaparkan Primastya, dalam pelaksanaan cipkon ini masih banyak masyarakat yang menyimpan sepeda motornya di depan rumah bahkan motor tersebut tidak dikunci stang. Hal tersebut bisa menyebabkan timbul niat dari para pelaku pencurian.
 
“Untuk mencegah terjadinya curanmor, kami memanggil pemilik rumah untuk memasukan sepeda motor tersebut ke dalam rumah dan tetap mengunci stang motor tersebut,” ujarnya.
 
Dituturkan Primastya, masyarakat yang ia temui sangat merespons baik kegiatan tersebut. Kegiatan seperti ini akan dilakukan secara rutin sehingga dapat meminimalisasi bahkan meniadakan curanmor di Melawi. (eko/lha)

Komentar