Kamis, 19 September 2019


Di Momen HUT RI, BRI Kacab Melawi Luncurkan Program Go Green

Editor:

Shella Rimang

    |     Pembaca: 126
Di Momen HUT RI, BRI Kacab Melawi Luncurkan Program Go Green

Pimpinan BRI Kacab Melawi menyerahkan bibit sawit pada karyawan dalam Peringatan HUT ke-74RI. SUARA PEMRED/EKO

NANGA PINOH, SP - BRI Kantor Cabang Melawi ikut memperingati HUT ke-74 Republik Indonesia di Kantor Cabang, Jalan Juang, Nanga Pinoh, Sabtu (17/8) lalu.  Selain menggelar upacara bendera, BRI Melawi juga mencanangkan program Go Green.  

Pimpinan Cabang BRI Melawi, Setyo Agung Yulianto dalam kegiatan ini mengatakan, go green di instansinya sudah dimulai dengan menggelar berbagai kegiatan. Kali ini, BRI menandai program Go Green dengan menyerahkan bibit sawit kepada para karyawan serta IWABRI.


“Ada 200 bibit sawit yang kita sediakan. Mengapa kita pilih sawit, karena di Melawi juga banyak petani sawit. Gerakan penghijauan dengan penanaman 200 bibit kelapa sawit dimulai dari karyawan internal BRI cabang hingga unit serta Iwabri yang akan ditanam pada lokasi lingkungan rumah masing-masing,” katanya.  

Setyo mengatakan penghijauan yang dilakukan BRI selain dalam rangka merayakan HUT ke-74 RI, juga untuk menyukseskan program pemerintah yakni gerakan penghijauan penanaman pohon.  

“BRI memiliki tanggung jawab untuk sama-sama membangun bersama masyarakat dengan menyukseskan berbagai program pemerintah,” ujarnya.  

Setyo mengharapkan agar BRI bisa menjadi pelopor gerakan penghijauan ramah lingkungan di Melawi. Aksi go green ini pun tak terbatas hanya pada penanaman bibit sawit semata. Tapi juga dengan pemberian botol minuman.

“Go Green ini bukan cuma masalah penghijauan. Tapi juga perilaku kita harus ramah lingkungan. Bisa dimulai dengan pengurangan limbah plastik dalam kehidupan sehari-hari,” pesannya.

Ia juga berpesan agar dengan kondisi saat ini, jangan sampai hidup kita ikut menjadi tak sehat. Mari bersama peduli, dan juga ikut mengampanyekan Melawi bebas dari Kebakaran Hutan dan Lahan.

“Kampanye ini juga kita sampaikan pada nasabah kita agar bila ingin membuka lahan, lakukan dengan cara yang sehat,” katanya. (eko)