Sabtu, 19 Oktober 2019


BSPBK Bhakti Mulia Siram Permukiman

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 66
BSPBK Bhakti Mulia Siram Permukiman

MENYIRAM - Damkar BSPBK Nanga Pinoh Menyiram permukiman serta jalan di sekitar pasar Nanga Pinoh sebagai antisipasi kebakaran.

Badan Sosial Pemadam Bahaya Kebakaran (BSPBK) Bhakti Mulia Nanga Pinoh melakukan penyiraman kawasan permukiman serta jalan di sekitar pasar Nanga Pinoh, Kamis (12/9) siang. 

Penyiraman ini dilakukan sebagai antisipasi bahaya kebakaran di tengah musim kemarau yang berkepanjangan.

Penyiraman dilakukan dengan menggunakan mobil pemadam kebakaran ini, dimulai sejak pukul 13.30 WIB. Area yang disemprot berupa permukiman serta unit ruko yang berada dalam kompleks pasar Nanga Pinoh.

Ketua BSPBK Bhakti Mulia, Feby menerangkan, jalur penyiraman meliputi ruas jalan Juang, Cempaka, Garuda hingga Kenanga.

"Selain untuk mengurangi debu, karena sudah lama tidak hujan. Juga untuk mencegah terjadi kebakaran. Karena rawan terjadi, saat musim kemarau begini," jelasnya.

Feby mengungkapkan, kasus kebakaran rentan terjadi dalam musim kemarau seperti sekarang ini. Bahkan, BSPBK sudah berkali-kali ikut turun membantu pemadaman baik kebakaran lahan, maupun permukiman yang terbakar.

“Kami mengimbau dan berharap kepada seluruh masyarakat, untuk bersama-sama menjaga agar tidak terjadi kebakaran lahan. Salah satu caranya dengan tidak lagi membakar lahan, apalagi di musim kering seperti saat ini,” pesannya.

Menurutnya, banyak kasus kebakaran sulit tertangani karena jangkauan sumber air yang jauh serta medan yang sulit dijangkau. 

Ia pun berharap Pemda Melawi bisa memberikan dukungan terhadap petugas pemadam kebakaran di lapangan, sehingga penanggulangan karhutla bisa lebih optimal. (eko/lha)