Sabtu, 19 Oktober 2019


Polres Serahkan Bantuan ke Desa Batu Badak

Editor:

elgiants

    |     Pembaca: 61
Polres Serahkan Bantuan ke Desa Batu Badak

MENYERAHKAN - Kapolres Melawi menyerahkan bantuan untuk masyarakat yang menjadi korban kebakaran di Desa Batu Badak, Menukung.

Korban kebakaran di Desa Batu Badak, Kecamatan Menukung, mulai menerima bantuan. Salah satunya dari Polres Melawi yang datang membawa bantuan pangan bagi warga yang tertimpa musibah.
 
Kapolres Melawi, AKBP Ahmad Fadlin yang datang langsung ke lokasi kebakaran, Minggu (15/9) mengatakan, jajarannya ikut menyampaikan rasa duka atas musibah kebakaran yang menimpa sebagian warga di Desa Batu Badak, Sabtu lalu.
 
“Kami Polres Melawi bersama jajaran berinisiatif untuk memberikan bantuan langsung kepada masyarakat yang terkena musibah. Harapan kami, dengan adanya bantuan ini bisa mengurangi beban masyarakat yang menjadi korban kebakaran dan bisa menjalani hidup dengan baik seperti semula,” katanya.
 
Dikatakan Fadlin, ia pun mengajak agar komunitas atau masyarakat lainnya di Melawi untuk bersama-sama membantu saudara-saudara di Menukung yang tertimpa musibah agar diringankan bebannya.
 
Dalam penyerahan tersebut, Kapolres Melawi hadir didampingi Kabag Ops, AKP Dedy F Siregar, Kasat Sabhara, AKP Partoyuwono serta Kapolsek Menukung, Ipda Bhakti Juni Ardi serta sejumlah anggota. Kapolres menyerahkan bantuan berupa beras, mi, telur, gula, kopi hingga sarden, dan kebutuhan dapur lainnnya pada Kades Batu Badak, Riodi.
 
Sementara itu, Bupati Melawi, Panji bersama Ketua DPRD Sementara, Widya Hastuti juga ikut menyambangi lokasi terjadinya musibah kebakaran pada Senin (16/9). Panji yang ditemui awak media sebelum berangkat ke Menukung mengatakan, ia akan melihat langsung 13 rumah yang ludes terbakar.
 
“Bantuan belum kita bawa, nanti dari sana akan kita pertimbangkan secara baik. Biar pelan tapi terinventarisir dengan baik. Tapi kita akan ambil bagian sesuai dengan apa yang pemerintah bisa buat,” ujarnya. (eko susilo/shella)